Acer Chromebase All In One dengan Prosesor Nvidia Resmi Diperkenalkan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:08

Acer tampak serius untuk memperkenalkan OS Chrome ke pasar dunia. Hal ini nampak dari hadirnya beberapa perangkat komputer baru dengan sistem operasi ini. Salah satu yang baru – baru ini diperkenalkan ialah Acer Chromebase All In One atau Acer DC221HQ.

Perangkat ini merupakan komputer desktop dengan mesin yang lebih powerfull, NVIDIA Tegra K1. Tak hanya itu, perangkat ini juga hadir dengan layar sentuh yang cukup lebar sehingga memudahkan pengoperasian. Kabarnya perangkat ini baru akan dijual pada akhir bulan Juni ini.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Desain

Sebagai komputer berkonsep All In One, Acer menghadirkan desain yang kompak dalam sebuah monitor. Desain ini nampak lebih ramping dan solid cocok untuk ditempatkan di meja kerja ataupun kamar pribadi kamu. Dengan engsel yang portable, perangkat ini mudah diatur posisinya. Produsen juga menyertakan 2 buah speaker 3w untuk menghasilkan audio.

Layar

Tak berbeda jauh dengan seri komputer All in One yang ada di pasaran. Acer menggunakan layar berukuran 21.5 inci dengan resolusi layar full HD 1920 x 1080 piksel. Dengan resolusi layar yang tinggi, pengguna bisa menikmati gambar dan video dengan lebih tajam. Menariknya, produsen menghadirkan dua versi layar yakni dengan layar sentuh dan tanpa layar sentuh. Fitur layar sentuhnya hadir dengan teknologi 10- point touchscreen sehingga cukup responsive. 

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Mesin

Bagian ini menjadi salah satu hal yang menarik dalam Acer Chromebase AIO terbaru ini. Berbeda dengan seri sebelumnya yang menggunakan intek core i5, pada varian terbaru ini Acer menggunakan NVIDIA Tegra K1 Quad core. Prosesor ini semakin mumpuni dengan sokongan RAM 4GB dan memori internal 16GB. Spesifikasi ini terbilang cukup memadai mengingat komputer ini hanya menggunakan OS chrome yang terbilang tidak membutuhkan spek mesin terlalu powerfull.

Fitur lain

Untuk memudahkan pengoperasian, Acer menghadirkan keyboard dan mouse dalam paket penjualan. Komputer ini juga sudah dibekali wifi, Bluetooth, USB 3.0 dan USB 2.0 ports hingga HDMI out.

Harga

Acer melepas perangkat ini dalam dua versi. Untuk versi tanpa layar sentuh dijual dikisaran harga 329 USD atau sekitar 4,3 jutaan. Sementara itu untuk versi layar sentuh akan dijual diharga 429 USD atau sekitar 5,7 jutaan. Versi layar sentuh baru akan dijual pada akhir Juli mendatang.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar