HP merilis Tablet Bisnis Terbaru, HP Pro Tablet 608

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 24 Jun 2015 | 13:29

Produsen Hawlett Pakcard atau HP kembali melepas beberapa gadget baru di bulan ini. Salah satu yang menarik perhatian ialah kehadiran sebuah tablet bernama HP Pro Tablet 608. Tablet ini kabarnya akan menjadi salah satu tablet pertama yang akan menggunakan sistem operasi Windows 10.

Tidak hanya itu, HP juga menyertakan berbagai aksesoris untuk perangkat ini seperti portable dock, keyboard dan pen agar penggunaan tablet lebih maksimal. Dengan tambahan aksesoris tersebut diharapkan perangkat windows ini bisa menjadi gadget bisnis yang mudah dibawa dan dioperasikan.

Baca juga: Pesona HP Elitebook Folio 1040 G1 Di Balik Tubuh Slim-nya

Desain HP Pro Tablet 608

HP menghadirkan desain yang cukup elegan dengan balutan warna gelap. Desain bodinya tampak mengkotak dengan sudut melengkung. Bentuk bodi ini nampak kokoh dan nyaman digenggam tidak berbeda jauh dengan tablet windows lainnya. Hadir dengan dimensi 137 x 208 x 8,3 mm tablet ini cukup portable dan memang didesain untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Layar HP Pro Tablet 608

Pada bagian ini, tablet HP terbaru ini hadir dengan ukuran layar sentuh 7.9 inci. Layar ini sudah dibekali resolusi cukup tinggi yakni 2048 x 1536 piksel dengan teknologi IPS display. Teknologi ini membuat layar ini mampu menampilkan gambar dan video lebih detail dan jernih. Layar ini semakin menarik, karena HP juga memasang fitur anti gores Corning Gorilla Glass 4. Dengan teknologi yang tersemat, tablet windows terbaru ini menjadi tablet 8 inci dengan layar 2K terbaik.

Baca juga: 5 Laptop 14 inci Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 5 Juta

Mesin HP Pro Tablet 608

Dikutip dari fonearena.com, tablet bisnis ini dibekali mesin berperforma tinggi. Produsen memasang mesin Quad core Intel Atom X5-Z8500 dengan sokongan RAM 4GB. Untuk menghadirkan grafis yang detail, HP juga sudah memasang GPU Intel HD graphics. Tentu saja spesifikasi ini cukup menggiurkan untuk dicoba.

Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa HP sedang menyiapkan mesin versi RAM 2 GB untuk harga yang lebih terjangkau.

Sistem Operasi

Seperti yang sudah dibahas di atas, HP Pro Tablet 608 akan hadir dengan OS windows 10. Namun, pada kenyataannya tablet ini masih mengusung windows 8.1 dan bisa langsung di update setelah windows 10 resmi dirilis. Kabarnya untuk  tablet yang benar-benar sudah menggunakan windows 10, baru hadir pada Agustus mendatang.

Media penyimpanan

HP dikabarkan menghadirkan 3 pilihan memori internal yakni 32, 64 dan 128 GB. HP juga masih menambahkan slot micro SD bila memori internal dirasa kurang.

Baca juga: Manakah yang cocok untuk Anda, Asus X205TA atau HP

Kamera HP Pro Tablet 608

HP melengkapi tablet windows 10 ini dengan kamera depan 2MP dan kamera utama 8MP. Ini cukup baik mengingat beberapa tablet saat ini masih mengandalkan kamera utama 5MP saja.

Fitur dan harga HP Pro Tablet 608

Tablet terbaru HP ini sudah mampu digunakan di jaringan 4G dan 3G. Produsen juga membekali tablet ini dengan dual front stereo speakers, dual microphones hingga DTS studio Sounds. Mengenai harga, kabarnya HP Pro Tablet 608 ini baru akan dijual Juli mendatang dengan harga 479 USD atau 6,3 juta rupiah.

 

Baca juga artikel

Oculus Rift, Perangkat Virtual Reality dengan Dua Layar OLED

Final Fantasy VII Siap Dirilis dalam versi iOS

Asus Chromebook Flip, Chromebook Tertipis Seharga Rp 3,3 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar