Diperbaharui pada Rabu, 24 Juni 2015 | 12:53

Selfie Makin Gaya Dengan Nikon Coolpix S6900

Selfie mungkin adalah ekspresi kepercayaan diri yang paling tinggi dari banyak individu. Dengan berselfie, mereka bisa mengekspresikan diri dengan bebas, entah dengan kepala miring, bibir monyong-monyong, tertawa, atau bergaya lebay dengan dua jari  telunjuk ada di pipi. Apapun gaya pada selfie, yang jelas trend ini semakin hari semakin menggila. Akun instagram penuh dengan foto-foto selfie yang beragam yang dipotret dengan kamera smartphone yang kadang hanya mempunyai resolusi 0.3MP saja.

Melihat tingginya para pengguna smartphone yang berselfie namun foto  yang dihasilkan tidak maksimal, seperti wajah terpotong frame, blur, dan fokus tidak jelas maka Nikon menghadirkan Nikon Coolpix S6900, sebuah kamera yang dibuat khusus bagi penggemar selfie dan mereka yang suka potrat-potret apapun di sekitarnya.

Baca juga: Daftar Kamera Pocket Murah Harga di Bawah Rp 2 Juta

Kamera selfie anyar buatan Jepang ini didesain dengan bentuk yang “compact’ agar mudah digenggam dan dipergunakan. Kamera digital Nikon Coolpix S6900 ini berkemampuan cukup mengesankan yaitu kemampuan optical zoom hingga 12X danm juga dibekali dengan lensa sudut lebar 25-300mm, sehingga menunjang bagi mereka yang suka selfie rame-rame dengan teman-teman.

Pada bagian belakang body kamera ada layar LCD dengan bentang 3 inci dan telah mengusung teknologi touchscreen. Layar ini bisa diatur sudutnya sehingga memberikan keleluasaan pengguna mengambil foto dari berbagai macam sudut. Selain itu tersedia pula dua buah tombol shutter yang mana memudahkan pengguna saat berselfie  tanpa harus kesulitan meraih tombol selfie yang konvensional.

Terdapat pula fitur gesture control dimana Kamu hanya perlu melakukan suatu gerakan untuk mengaktifkan pengambilan gambar. Untuk transfer foto, Nikon Coolpix S6900 dibekali dengan WiFi dan juga NFC. Perangkat ini telah dijual dipasaran dengan harga sekitar 249 Euro, untuk informasi toko yang menjual perangkat ini di Indonesia, simak terus update di pricebook.co.id ini.

 

Baca juga artikel

Kamera Mirroless di Bawah Rp 4 juta: Spesifikasi Resolusi Kamera 12MP hingga 16MP

Pilih Mana Kamera Pocket Rp 1 jutaan, Nikon Coolpix S3700 atau Canon IXUS 170

Ini Daftar Kamera Saku Terbaik dengan Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts