Asus EeeBook E202, Murah dengan Prosesor Braswell dan USB-C

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:36

Dikabarkan Asus akan segera meluncurkan Asus EeeBook E202 yang merupakan notebook entry level pada sekitar akhir Juni atau awal Juli tahun ini. Notebook ini patut mendapat perhatian, terutama bagi Anda yang menginginkan sebuah notebook dengan kinerja dan mobilitas lumayan.

Baca jugaKingston Luncurkan Flash Drive USB Type C dengan Kapasitas

Seperti pada lini EeeBook yang lain, Asus EeeBook E202 dipastikan akan cukup kecil dan ringan untuk dimuat di tas Anda, namun mampu membekali Anda dengan kemampuan komputasi yang sangat baik. Hal ini dikarenakan Asus EeeBook E202 mempunyai dapur pacu prosesor Intel Pentium N3700 Quad Core dengan struktur brasswell dipadukan dengan RAM 4GB. Prosesor Braswell ini hanya mengkomsumsi listrik 6 watt saja pada penggunaan normal.

Yang lebih menarik, Asus EeeBook E202 merupakan fanless notebook, sehingga Anda tak akan mendengar adanya suara berisik yang disebabkan oleh kipas atau alat pendingin lainnya. Karena  tanpa kipas, Asus EeeBook E202 mempunyai ketebalan yang cukup tipis, yaitu hanya 0,84 inci saja dengan berat 2,65 pound atau sekitar 1,2 kg saja.

Baca jugaToshiba Astrea, PC 2-in-1 Dengan Prosesor Skylake dan Layar 4K

Hal lain yang cukup menarik perhatian adalah tersedianya USB-C seri terbaru pada perangkat ini. Selain USB-C masih tersedia pula sebuah USB 3.0 dan sebuah USB 2.0 dengan ukuran normal.  Media penyimpanan yang dibawa pada berkapasitas 500GB. Tersedia pula fitur WiFi 802.11ac serta sebuah port pengisian baterai yang terpisah. Artinya Anda tak perlu kehilangan fungsi USB-C karena harus mengisi ulang notebook Anda tersebut.

Layar Asus EeeBook E202 berjenis TN LCD dengan resolusi 1366 x 768 pixels tanpa kehadiran wide viewing angle. Harga jual Asus EeeBook E202 diperkirakan persis sama seperti pendahulunya yang dijual seharga $200 dan akan dibekali dengan windows 10. Hal itu berarti Asus EeeBook E202 akan hadir sekitar bulan Juli mendatang. Hal tersebut dikarenakan harus menunggu Microsoft meluncurkan OS Windows 10 miliknya yang terbaru terlebih dahulu. Semoga notebook murah dengan kinerja keren ini nanti akan sampai ke Indonesia.

 

Baca juga artikel

Harga laptop Gaming Besutan MSI Mulai dari Rp 6 Juta

Inilah Daftar Gaming Laptop Terbaik 2014

MSI GT80 Titan, Laptop Gaming Berkeyboard Mekanik Cherry MX Brown

Artikel Lainnya

Komentar