Pesona HP Elitebook Folio 1040 G1 Di Balik Tubuh Slim-nya

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:43

Ketika ada banyak laptop yang mengklaim dirinya tipis serta ringan, kenyataannya ternyata bertolak belakang. Namun, HP menawarkan hal yang berbeda. Lewat EliteBook Folio 1040 G1 yang dirilisnya beberapa waktu lalu, konsumen benar-benar akan mendapatkan sebuah laptop yang tipis dan enteng. Bagaimana tidak tipis, dimensi laptop HP ini hanya 13,31 x 9,19 x 0,63 inci serta bobot 149 gram. Dengan demikian, amat mudah bagi Anda bisa menenteng perangkat komputing ini kemana-mana tanpa beban.

Baca jugaKingston Luncurkan Flash Drive USB Type C dengan Kapasitas

Desainnya terlihat eye-catching dengan casing silver. Memiliki shell alumunium, EliteBook Folio 1040 G1 juga sangat kokoh. Perangkat ini memenuhi standar ketahanan terhadap guncangan, kelembaban, vibrasi, debu hingga temperatur. Kombinasi antara tampilan visual nan elegan serta bodi kokoh itu akan membuat EliteBook Folio 1040 G1 sebagai laptop bisnis yang mewakili imej Anda saat meeting.

Meski tipis, kemampuan ultrabook ini tak bisa dipandang sebelah mata. Didukung dengan prosesor Intel Core i7-4600U dengan kecepatan 2,1 Ghz serta Turbo Boost hingga 3,3 Ghz yang dipadukan dengan RAM 8GB, sudah pasti perangkat ini bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi sekaligus multitasking.

Baca jugaToshiba Astrea, PC 2-in-1 Dengan Prosesor Skylake dan Layar 4K

Tampilan grafisnya juga amat menawan mengingat EliteBook Folio 1040 G1 menggunakan GPU HD Graphics 4400 buatan Intel yang terintegrasi. Itu sebabnya Anda bisa bermain game dengan lancar saat Anda jenuh. Untuk menampung data, ultrabook ini disisipi dengan media penyimpanan SSD 256 GB. Namun, tubuh EliteBook Folio 1040 G1 yang tipis ternyata berimbas terhadap beberapa fasilitas. Anda tak akan menemukan port VGA serta Ethernet. Selain itu, card reader terintegrasinya tidak mendukung SD card dengan ukuran besar. Hal ini perlu dijadikan pertimbangan kala Anda akan menggunakan ultrabook HP ini sebagai rekan bisnis Anda.

EliteBook Folio 1040 G1 yang memiliki monitor berukuran 14 inci ini mampu bertahan selama berjam-jam. Dengan baterai 6-cell 42W, ultrabook ini akan terus beroperasi hingga 8 jam nonstop. Untuk memiliki si ramping nan mempesona ini, Anda harus menyiapkan dana sebesar $1300 atau sekitar Rp18,2juta.

 

Baca juga artikel

Harga laptop Gaming Besutan MSI Mulai dari Rp 6 Juta

Inilah Daftar Gaming Laptop Terbaik 2014

MSI GT80 Titan, Laptop Gaming Berkeyboard Mekanik Cherry MX Brown

Artikel Lainnya

Komentar