Cube i7 Stylus, Pesaing Microsoft Surface 3 Resmi Dirilis

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 11 Jun 2015 | 19:09

Salah satu produsen gadget Tiongkok, Cube kembali melepas sebuah tablet baru. Kali ini, Cube merilis tablet windows terbaru bernama Cube i7 Stylus. Hadir sebagai pesaing  baru Microsoft Surface, tablet ini dibekali spesifikasi yang cukup lengkap. Cube bahkan menghadirkan tambahan aksesoris stylus pen dan keyboard dock.

Menariknya, Cube membenamkan prosesor intel core M generasi baru. Prosesor ini diklaim memberikan performa lebih cepat dibanding tablet windows lainnya. Cube juga memperbaharui bagian baterai agar lebih awet kala digunakan. Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap tablet terbaru ini? berikut ulasannya:

Baca jugaJangan Balas “Amin” Untuk SMS Doa Ini!

Spesifikasi Cube i7 Stylus

OS Windows 8.1
Layar 10.6inch 
CPU Intel Broadwell Core-M 5Y10c
CPU Freq 0.8GHz (Base clock) – 2.0GHZ (Turbo clock)
GPU Intel HD Graphics 5300
RAM 4GB DDR3L
HDD 64GB SSD
Baterai 9,000mAh

Desain Cube i7 Stylus

Pada bagian desain, tablet Cube terbaru ini tampil cukup kokoh dan minimalis. Tablet ini tampil dengan ukuran 273,77 x 172 x 10,5 mm dan berat 690 gram sehingga masih nyaman digunakan secara mobile. Cube juga sudah menata ulang bagian port dan tombol pada satu sisi saja sehingga menampilkan kesan rapi dan minimalis. Kala digabungkan dengan keyboard dock, tablet ini cukup nyama digunakan mengetik. Stylus pen yang dihadirkan pun cukup sensitive sehingga memudahkan kerja Anda.

Layar Cube i7 Stylus

Pada bagian layar, Cube menghadirkan layar sentuh berukuran 10,6 inci. Meski layarnya tak terlalu besar, cube membenamkan teknologi yang tinggi pada layar ini. Pengguna akan dimanjakan teknologi IGZO display hingga resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ini sudah cukup detail dalam menampilkan gambar dan video.

Hardware Cube i7 Stylus

Cube i7 Stylus dipasangi mesin intel – core M 5Y10c dengan kecepatan 2 GHz kala turbo mode. Prosesor ini akan semakin optimal dengan sokongan RAM 4GB dan intel HD Graphics 5300. Spesifikasi mesin ini terbilang tangguh dibanding tablet windows lainnya.

Baca jugaDaftar harga Clearance Sale Erafone di ICS (Indonesia Cellular Show)

Sistem Operasi Cube i7 Stylus

Berbeda dengan seri tablet sebelumnya yang hadir dengan dual sistem, kali ini Cube hanya menggunakan sistem operasi windows 8.1 saja. Sistem ini cukup baik kala digunakan bekerja.

Media penyimpanan Cube i7 Stylus

Untuk menyimpan data, Cube membekali tablet intel ini dengan memori internal 64 GB dan slot micro sd.

Konektivitas Cube i7 Stylus

Hingga saat ini belum jelas, mengenai ketersediaan fitur 4G LTE pada tablet ini. Cube sudah menghadirkan fitur wifi agar tablet ini bisa terhubung ke dunia maya. Cube juga melengkapi tablet ini dengan port HDMI dan port micro USB.

Kamera Cube dan baterai  i7 Stylus

Sektor ini menjadi keunggulan tablet cube terbaru dibanding tablet lainnya. Cube memasang kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Bagi Anda yang sering menggunakan tablet dalam waktu lama, perangkat ini sudah dibekali baterai sebesar 9000 mAh yang diklaim lebih awet.

Harga Cube i7 Stylus

Tablet windows Cube i7 Stylus baru akan dipasarkan di Tiongkok pada pertengahan Juni ini dengan harga Rp 4,3 jutaan cukup terjangkau dibanding Microsoft Surface yang dilepas dengan harga Rp 6,5 jutaan.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar