Fujifilm X-A2, Kamera Mirrorless untuk Menunjang Foto Selfie

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 02 Sep 2016 | 14:01

Selfie dengan smartphone? Sudah terlalu mainstream dan tidak istimewa lagi karena sekarang jamannya Anda ber-selfie dengan sebuah kamera mirrorless. Fujifilm, sebagai salah satu produsen kamera dan perlengkapan fotografi tertua di dunia mengembangkan sebuah kamera mirrorless Fujifilm X-A2 yang ditujukan bagi kaum penyuka selfie. Perangkat ini diluncurkan pada ajang CES 2015 yang lalu. Tujuan peluncuran kamera mirrorless selfie ini adalah untuk meningkatkan kualitas foto hasil selfie. Lantas apa yang ditawarkan oleh perangkat ini? Simak ulasan yang dirangkum dari beberapa sumber ini.

Desain Fujifilm X-A2

Kamera mirrorless Fujifilm X-A2 merupakan penerus dari seri X-A1 yang diperuntukan bagi para pengguna entry level. Fujifilm X-A2 tidak mendapatkan banyak perubahan di sisi desain, bahkan masih ada fitur rangefinder dengan gaya yang persis sama seperti kamera generasi sebelumnya. Desain yang antik ini dipercantik dengan genuine leather case serta shoulder strap kit yang termasuk dalam paket pembelian.

Baca jugaDaftar harga Clearance Sale Erafone di ICS (Indonesia Cellular Show)

Desain  klasik Fujifilm X-A2 memudahkan pengguna mencopot dan memasang SD Card, baterai dan bahkan lensa dengan sangat mudah, berikut desain hand grip yang kesat untuk memudahkan mengambil gambar.

Hardware Fujifilm X-A2

Pada bagian dalam tubuh klasik Fujifilm X-A2, terdapat sensor APS-C dengan resolusi 16,3MP yang diperkuat dengan EXR Processor II Image yang mampu menghasilkan foto biasa dan makro dengan kualitas terbaik. Selain itu terdapat pilihan ISO hingga 25600, autofocus super cepat 0,3 detik dan juga penyimpanan file gambar dalam format RAW.

Fitur Selfie Fujifilm X-A2

Inilah yang menjadi andalan Fujifilm X-A2, yaitu fitur selfie. Untuk memudahkan selfie, Fujifilm X-A2 mempunyai layar dengan bentang 3 inci serta resolusi 920.000 dot.layar ini dapat diputar hingga 175 derajat ke arah depan dan dipergunakan untuk membantu berfoto selfie, sehingga tidak akan ada bagian wajah yang terpotong oleh frame kamera. Pada saat layar diputar, Fujifilm XA2 secara otomatis menghidupkan fitur Eye Detection AF sehingga dengan otomatis akan mengambil gambar selfie tanpa Anda menekan shutter.

Baca jugaJangan Balas “Amin” Untuk SMS Doa Ini!

Fitur Lain Fujifilm X-A2

Fitur lain yang dimiliki oleh Fujifilm X-A2 adalah merekam video dengan kualitas Full HD@30fps, transfer ke perangkat lain dengan bluetooth, dan juga fitur Wifi. Kamera mirrorless selfie Fujifilm X-A2 ini sudah ada di pasaran dengan kisaran harga $550 atau sekitar Rp. 7.000.000.

Harga Kamera Pocket Fujifilm Mei 2015

Nama Harga di Pasaran
Fujifilm Finepix S4800 Rp 1,649,000
Fujifilm Finepix S4900 Rp 2,240,000
Fujifilm Finepix JX650 Rp 795,000
Fujifilm Finepix XF1 Rp 2,375,000
Fujifilm Finepix HS35EXR Rp 3,200,000

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar