Oukitel U9, Smartphone dengan RAM 3GB Harga Cuma Rp 2 Jutaan

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 10 Jun 2015 | 19:40

Ponsel-ponsel  gahar saat ini sedang menjadi trend yang populer di kalangan produsen ponsel dunia. Sebut saja diantaranya adalah iPhone 6 series, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Oppo R5, Xiaomi Mi 4, dan lainnya. Oleh sebab itu, bisa dilihat bahwa semua produsen ponsel Tiongkok seperti Lenovo, Xiaomi, Oppo, Huawei, dan ZTE selalu membekali perangkat mereka dengan spesifikasi yang tinggi, tak terkecuali Oukitel. Oukitel adalah salah satu produsen smartphone di Tiongkok dan sedang dirumorkan menggarap produk dengan speks gahar Oukitel U9 yang bocoranya telah ada di beberapa website teknologi di sana.

Baca jugaDaftar harga Clearance Sale Erafone di ICS (Indonesia Cellular Show)

Dan seperti biasanya, produsen smartphone Tiongkok pasti akan menjual perangkatnya dengan harga yang murah, begitu pula Oukitel U9 yang akan dijual dengan harga 2,7 jutaan, padahal di dalamnya sudah terdapat banyak fitur-fitur istimewa. Dari tampilanya saja Oukitel dibekali dengan desain yang mirip dengan iPhone 6 dan Elephone P8000.

Layar Oukitel U9

Pada bagian layar, Oukitel mempunyai layar dengan ukuran yang lega yaitu 5,5 inci dengan jenis layar IPS, serta resolusi Full HD 1080p yang memuaskan mata Anda. Layar tersebut juga mempunyai kepadatan piksel yang cukup tinggi, mencapai 403ppi, serta mempunyai desain layar anti gores 2,5D, seperti yang digunakan pada Xiaomi Mi 4i.

Hardware Oukitel U9

Pada bagian hardware, Oukitel U9 dibekali dengan sebuah chipset octa core buatan Mediatek, MT6753 yang di dalamnya tertanam delapan buah ARM Cortex-A53 dengan struktur 64-bit serta bisa digeber hingga kecepatan 1,3GHz. Prosesor yang tergolong cepat ini dilengkapi pula dengan RAM 3GB serta membawa sebuah mesin grafis Mali-T720MP3. Untuk penyimpanan data, terdapat sebuah memori internal dengan kapasitas 16GB yang bisa diperluas dengan sebuah microSD yang dijejalkan kedalam slot yang tersedia. Oukitel U9 dikabarkan akan membawa OS Android Lollipop 5.1.

Kamera dan Fitur Lain

Bagi Anda yang suka fotografi, Oukitel U9 juga memanjakan pengguna dengan dua buah kamera yang masing-masing berkekuatan 16MP (sensor buatan Sony) untuk kamera utama dengan kelengkapan autofokus dan LED flash, sementara kamera depan mempunyai resolusi 5MP. Untuk baterai,oukitel U9 dibekali dengan baterai besar dengan kapasitas 3000mAh dan juga konektivitas dual SIM lengkap yang menduking 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan microUSB.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar