LeTV Le Max, Handphone Octa Core Berbekal RAM 4GB dan Port USB Type C

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 03 Jun 2015 | 23:46

LeTV Max

Vendor Cina memang selalu buat kejutan dalam menciptakan smartphone, kali ini datang dari pabrikan ponsel bernama LeTV. Coba tengok handphone besutannya yang dijuluki Le Max, smartphone ini dibekali dengan prosesor Octa core, RAM 4G, memori intenal 128GB dan kamera 21MP, serta port USB Type-C.

Sebuah spesifikasi menarik yang tentunya menjadi pesaing smartphone besutan pabrikan Tiongkok lainnya seperti Xiaomi, Meizu dan Himax. Pasalnya selain kelengkapam di atas, Le Max menjadi smartphone pertama yang dilengkapi dengan port pengisian daya USB Type-C yang biasa dipakai pada laptop.

USB Type C merangkum semua kemampuan port pada laptop seperti menjadi jalur input/output data, jalur charging baterai, jalur penghubung display ke monitor lain (dengan kabel HDMI), dan banyak lagi. Bahkan USB-C bisa dipasang bolak-balik tanpa mengubah fungsinya. Untuk mengetahui lebih jelas tipe USB Type-C dan tipe USB lainnya Anda bisa membaca artikel berjudul “Perbedaan USB-A, USB-B, USB-C pada Laptop” yang pernah kami bahas.

                Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

Seperti dikutip dari Android Authority, bagian yang menarik lainnya ialah adanya memori internal yang kapasitasnya sudah 128GB (ada varian 64GB). Untuk keamanan, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari berbasis sentuhan dibagian belakang tubuhnya. Kemudian kelengkapan lainnya ada sensor Infra Red, WirelessHD Display link, dan koneksi LTE untuk kedua SIM-nya. Untuk baterainya, memiliki kapasitas 3500mAh.

Pada kamera Le Max, Resolusi 21MP miliknya dilengkapi dengan lensa dengan bukaan f/2.0 dan fitur Optical Image Stabilization, dan kamera depan dengan teknologi UltraPixel, seperti layaknya kamera milik smartphone HTC. Smartphone dengan layar 6,33 inci, quad HD ini dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 810, Octa core-64 bit, yang berlari dikecepatan 2.0GHz.

Selain Le Max, vendor LeTV juga menawarkan dua smartphone pintar lainnya untuk harga yang lebih terjangkau, yakni LeTV Le 1 Pro dan versi di bawahnya yakni Le 1. Untuk smartphone Le 1 Pro pada dasarnya merupakan versi lebih kecil dari Le Max, memiliki layar 5,5 inci quad HD, kamera 13MP dengan fitur Optical Image Stabilization, pilihan memori internal 32 dan 64GB, dan baterai 3000mAh. Perubahan dari Le Max ialah tidak adanya pemindai sidik jari dan WirelessHD Display link.

               Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Sementara untuk Le 1 adalah smartphone dengan harga paling terjangkau dari kedua produk LeTV, menawarkan layar 5,5 inci, 1080p, prosesor Octa Core 64-bit dengan clockspeed 2,2GHz, dan menggunakan chipset besutan MediaTek Helio X10. Dukungan kapasitas RAM juga mumpuni yakni 3GB. Samrtphone dengan varian memori internal 16, 32 dan 64GB ini dilengkapi dengan baterai 3000mAH, kamera utama 13MP, dan 5MP kamera depan. Casingnya terbuat dari plastik, sedangkan kedua saudaranya, Le Max, dan Le 1 Pro dibalut bingkai Aluminium.

Berapa banderolnya? Untuk Le 1 dihargai 1.499 yuan atau sekitar Rp 3,2 jutaan, lalu untuk Le 1 Pro harganya mencapai 2.499 yuan atau sekitar Rp 5,3 juta. Sayangnya untuk harga Le Max belum tersedia. LeTV belum mengumumkan kapan rilis ponsel ini, dan apakah akan dipasarkan secara global, khususnya untuk pasar Indonesia.

Baca juga artikel

HTC J Butterfly, Spesifikasi Kamera 20,2MP dan RAM 3GB

Harga Xiaomi Mi 4i di Indonesia: Android Octa Core Cuma Rp 3 Jutaan

Perbedaan Distributor Resmi dan Non Resmi Asus Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar