ZenWatch 2, Smartwatch dengan Baterai Bandel ala Asus

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 03 Jun 2015 | 16:09

Era smartwatch telah datang. Banyak produsen raksasa yang berlomba-lomba meluncurkan smartwatch dengan beragam kelebihan dan Asus pun tak ketinggalan. Produsen smartphone dan komputer asal Taiwan ini memiliki smartwatch unggulan terbaru yang siap menggebrak pasar. Dengan nama ZenWatch 2, smartwatch Asus ini dijamin akan menggebrak pasar gadget dunia.

Bukan tanpa alasan mengapa ZenWatch 2 diperkirakan akan mencuri perhatian pasar. Perangkat berukuran mini tersebut menawarkan daya lebih besar dibanding kompetitornya. Asus menyebutkan jika ZenWatch 2 mampu bertahan hingga 4 hari hanya dengan sekali pengisian daya.

Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

Penawaran menarik tersebut menjadi daya tarik terkuat yang dimiliki smartwatch anyar itu. Terdapat baterai eksternal opsional yang akan menyediakan tambahan daya selama setengah hari sehingga pengguna ZenWatch 2 dapat menikmati segala fasilitas yang ditawarkan perangkat tersebut lebih lama.

Perangkat yang akan dibanderol dengan harga $199 atau setara Rp2,5juta tersebut juga dijamin akan memikat pengguna pria maupun wanita. Pasalnya, ZenWatch 2 dihadirkan dalam dua pilihan ukuran serta beberapa jenis strap jam sehingga pengguna bebas memilih smartwatch yang sesuai dengan selera atau karakternya masing-masing.

ZenWatch 2 akan ditawarkan dalam 3 warna case stainless steel. Pengguna juga dapat memilih salah satu dari 18 strap yang tersedia. Tak cuma wajahnya yang stylish, smartwatch Asus itu memiliki swipeable touch display. Ketangguhan jam cerdas itu kian diperkuat dengan Gorilla Glass 3 serta kemampuan tahan air pada perangkat secara keseluruhan.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Swartwatch Android itu dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400. Untuk penyimpanan data internalnya, ZenWatch 2 menawarkan kapasitas 4 GB. Ada pula mikrofon built-in yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Selain spesifikasi perangkat yang menggiurkan tersebut, ZenWatch 2 memiliki charger kabel magnetik. Asus berjanji, konektor charging magnetik itu akan membuat waktu pengisian daya kian cepat dan optimal.

Terkait baterai opsional, bagian tersebut hanya tersedia untuk jam tangan dengan ukuran besar yang diperuntukkan bagi para pengguna pria. Terdapat pula beberapa sensor yang berguna untuk berbagai aplikasi. Tak hanya itu, ZenWatch 2 memiliki fungsi remote camera yang dapat bekerja lebih cepat dibanding pendahulunya.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar