Tiga Jagoan Notebook Baru Lenovo dengan Kamera Intel RealSense 3D

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 27 Mei 2015 | 13:40

Lenovo Z41

Lenovo hari ini (27/5) meluncurkan tiga notebook terbaru mereka di ajang di Lenovo Tech World, ajang teknologi inovasi global yang pertama dari perusahaan itu di Beijing. Ketiga notebook consumer tersebut diantaranya Lenovo Z41, Lenovo Z51 dan Ideapad 100. Sangat ideal bagi pengguna yang menginginkan pengalaman multimedia dalam menikmati musik dan video.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Dalam siaran pers-nya, Mr. BAI Peng, Vice President dan General Manager, Lenovo Notebook Business Unit, PC Group mengatakan bahwa pihaknya telah menciptakan laptop baru Lenovo Z41, Z51 dan Ideapad 100 secara khusus bagi konsumen yang menginginkan desain yang simpel dan fungsional. “Tapi karena konsumen kami beragam, produk kami bukanlah ‘satu ukuran untuk semua’ juga. Ketiga laptop baru kami menawarkan kepada konsumen pilihan untuk menentukan mana yang paling tepat bagi mereka. Dua yang spesial untuk multimedia dan satu yang serbaguna.” ujarnya.

Lenovo Z41 dan Lenovo Z51

Baik Lenovo Z41 maupun Lenovo Z51, keduanya sangat cocok digunakan sebagai perangkat hiburan dan workstation yang powerful. Keduanya menggunakan layar FHD berukuran 14 inci, dan dibekali dengan opsional kartu grafis terpisah AMD dan teknologi Dolby® DS 1.0 Home Theater® Surround Sound untuk kualitas suara jernih dan gambar yang tajam. Sangat ideal untuk streaming video, mengunduh musik dan video.  

Pada sektor konektivitasnya, Baik Lenovo Z41 maupun Lenovo Z51 dibekali dengan WiFi 802.11 a/c, untuk mendapatkan kecepatan internet tiga kali lebih cepat dibandingkan laptop lainnya ketika mengakses web, streaming, dan mengunduh konten. Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel® CoreTM i7 dengan storage sampai 1 TB.  Di pasar nantinya, akan ada tiga pilihan warna untuk Lenovo Z41 dan Lenovo Z51 diantaranya ebony black, chalk white, dan crimson red (untuk laptop yang 14 inci).

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Yang membedakan keduanya ialah, pada Lenovo Z51 telah dilengkapi dengan fitur opsional kamera Intel® RealSenseTM 3D yang menghadirkan dunia 3D. Dengan fitur ini memungkinkan Lenovo Z51 melihat dan memotret sedalam mata manusia. Dikatakan bahwa pengguna bisa melakukan pemindaian 3D pada objek dan melakukan pencetakan 3D, memainkan game 3D atau memakai gestur untuk mengontrol laptop. Atau menciptakan pengalaman video chat yang lebih hidup dengan mengubah latar belakang dan konten sharing.

Lenovo Ideapad 100

Lenovo  Ideapad 100 menyasar kelas entry level, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen untuk berselancar di dunia maya, membuat konten, dan mengatur list. Kinerjanya ditunjang prosesor Intel® BayTrail-M N3540 dengan storage 500 GB HDD dan Intel® Graphics terintegrasi memberikan prosesor yang cepat, storage yang cukup, dan layar yang solid.

Notebook dengan ketebalan hanya 20,2 mm (14 inci) dan 22,6 mm untuk yang 15 inci, daya tahan baterainya mampu bertahan selama 4 jam tanpa diisi ulang baterainya, sehingga pengguna bisa bekerja,berselancar di Internet, menonton video, dan lainnya dengan interupsi minimal. Pilihan warna yang disediakan adalah hitam ebony yang klasik

Ketersediaan

Laptop baru Lenovo Z41 14 inci dan Lenovo Z51 15 inci akan tersedia di www.lenovo.com tersedia di retail mulai Juni. Harga untuk kedua laptop mulai dari US$ 499. Laptop baru Lenovo Z51 dengan opsional kamera Intel® RealSenseTM 3D hadir dengan prosesor Intel® Core™ i5 dan memori 8 GB, mulai dari US$ 599. Noteook baru Lenovo ideapad 100 14 dan 15 inci akan tersedia di www.lenovo.com dan masuk ke retail mulai Juni. Harganya mulai dari US$ 249.

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar