Haier Esteem L50, Produk Sekelas Xiaomi Redmi 2

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 26 Mei 2015 | 18:37

Haier adalah vendor lain yang berasal dari Tiongkok. Produsen smartphone ini dulu pernah berjaya di Indonesia dengan produk feature phone di tahun 90an saat Android belum muncul. Haier adalah partner Smartfren untuk memproduksi Andromax dan bahkan telah mempunyai pabrik di Cikarang. Pabrik tersebut hasil mengakusisi Sanyo Elektrik dan mampu menghasilkan 125 ribu perangkat setiap bulan dengan 5 buah assembling line dan 3 packaging line. Namun Haier Esteem L50 tidak diproduksi di Indonesia, tapi di Tiongkok.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Produk Haier Esteem L50 ini memang dikhususkan untuk pasar internasional, buktinya adalah perangkat ini langsung diekspor ke Pakistan dan bahkan belum dijual di dalam negeri Tiongkok sendiri. Ada kemungkinan juga Haier Esteem L50 akan dijual di Indonesia karena kedekatannya pabrikan ini dengan smartfren Indonesia. Lantas apa yang dihandalkan Haier Esteem L50 untuk menembus pasar internasional? Berikut ulasanya.

Spesifikasi Haier Esteem L50

OS Android KitKat
Layar 5inch, 1280x720
Chipset Snapdragon 410
CPU/GPU Quad-core 1.2GHz
Internal/RAM 8GB/1GB
Kamera 8MP & 2MP

Desain dan Layar Haier Esteem L50

Dari sisi desain, tak ada yang begitu spesial dari produk Haier Tiongkok ini, yaitu casing dari polycarbonate dengan bentuk candybar dan sudut yang sedikit membulat. Sekilas Haier Esteem L50 mirip dengan ponsel Lumia buatan Microsoft. Dengan casing belakang berwarna putih dan logo Haier yang cukup besar terpampang di bawah rumah kamera. Sementara di bagian depan ada layar IPS 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel serta kepadatan piksel yang mencapai 294 ppi.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Software dan Hardware Haier Esteem L50

OS  yang diusung oleh Haier Esteem L50 adalah Android Kitkat dengan sentuhan UI khas Haier, sementara untuk hardware, ada chipset Snapdragon 410 quad core 64 bit dengan clockspeed 1,2Ghz yang dipadukan dengan RAM 1GB, serta sebuah memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan slot MicroSD. Spesifikasi Haier Esteem L50 ini membuatnya setara dengan Redmi 2 atau Lenovo A6000.

Kamera dan Fitur Lain Haier Esteem L50

Ada dua kamera di Haier Esteem L50 yaitu kamera utama dengan kekuatan 8MP dengan fitur autofokus dan LED flash serta kamera belakang 2MP. Fitur lain yang juga telah tersedia yaitu dua solt SIM dengan dukungan jaringan 3G HSDPA, 4G LTE. Ada pula Wifi, Bluetooth, dan fitur standar lain.

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

 

Artikel Lainnya

Komentar