HTC Rilis Tablet T1H Mirip Nexus 9

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 16 Apr 2015 | 18:36

HTC bulan lalu telah meluncurkan beberapa smartphone yang menjadi flagship perusahaan asal Taiwan ini, namun kini telah tersiar kabar bahwa HTC telah siap untuk meluncurkan satu lagi perangkat dari keluarga tablet untuk melengkapi jajaran produk mereka di pasaran.

Tablet HTC T1H yang akan diluncurkan ini memiliki desain yang cukup menarik karena mirip sekali dengan Nexus 9. Anda penasaran? Berikut detail dari tablet yang akan diluncurkan oleh HTC ini yang diambil dari GSMarena.

Layar HTC T1H

Dari sisi layar, HTC T1H dibekali layar berbentang 8,9 inci dengan sebuah resolusi yang tergolong besar yaitu 2048 x 1530 piksel. Layar berteknologi IPS tersebut telah pula dibekali dengan kerapatan piksel yang cukup padat yaitu 281ppi. Gabungan resolusi besar dan kerapatan  yang tinggi ini menciptakan bidang pandang yang mampu menampilkan gambar dengan detail yang sangat tinggi sekaligus menghindari kelelahan mata saat Anda mempergunakannya dalam waktu yang lama secara terus menerus, seperti saat bermain game.

Hardware HTC T1H

Tentunya HTC tak akan membekali tablet yang mirip Nexus 9 ini dengan hardware yang biasa saja. HTC T1H dilengkapi dengan sebuah chipset H8 dengan prosesor octa core  yang dipadukan RAM 2GB. Prosesor yang biasa dipergunakan untuk smartphone papan atas ini memberikan kinerja yang maksimal, apalagi sebuah mesin grafis Power VR SGX544MP telah ditambahkan ke dalamnya untuk memroses gambar dan display dengan kualitas yang memaksimalkan layar perangkat. Terdapat pula sebuah memori internal dengan kapasitas 16GB yang telah terpasang dan bisa diperluas hingga 32GB dengan slot MicroSD.

Kamera dan Fitur Lain HTC T1H

HTC T1H  mempunyai dua kamera yaitu sebuah kamera utama 8MP dan sebuah kamera sekunder 1,6MP. Kedua kamera sangat bagus untuk memotret, video call, dan merekam video. Untuk pengoprasian, HTC T1H dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop yang disempurnakan dengan interface khas HTC yaitu HTC Sense 7.0 UI. Fitur lain yang katanya akan hadir pada perangkat ini antara lain adala dual SIM dengan dukungan koneksi di jaringan 4G LTE, sebuah baterai dengan kekuatan 6700mAh, dan fitur standar lain. Namun sampai saat ini belum ada informasi harga dan tanggal rilisnya. (Tedi)

Baca juga artikel 

Wow, Kaca Safir Apple Watch Dibor Tetap Perkasa

Empat Game untuk Apple Smartwatch Siap Meluncur di Pertengahan 2015

Ini Anjuran Apple Agar Baterai Apple Watch Bisa Tahan Lama!

Artikel Lainnya

Komentar