HTC One M8 Kemahalan? Kini Ada Versi Murahnya Loh!

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 09 Apr 2015 | 18:59

Walaupun produk HTC terbaru One M9 telah meluncur dan disandingkan dengan Samsung Galaxy S6, namun HTC tak lantas melupakan produk sukses generasi sebelumnya seperti HTC One M8, yang pernah merajai pasar smartphone dunia. Bahkan kini HTC memberikan perhatian lebih kepada konsumen yang ingin memiliki produk flagship HTC tersebut, namun kekurangan dana dengan memproduksi versi murahnya. Produk yang diberi nama HTC One M8s ini memang dibuat menjadi versi ‘downgrade’ dari ponsel high end HTC One M8.

Namun jangan khawatir, walaupun HTC One M8s adalah versi downgrade dari M8, Anda masih akan menikmati kecanggihan dan kehebatan M8. Varian M8 tersebut memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak konsumen karena memiliki fitur  yang sama persis, kecuali beberapa hal. Untuk lengkapnya, silahkan baca ulasan berikut ini.

Prosesor dan Hardware HTC One M8s

Untuk urusan dapur pacu, HTC One M8s telah dibekali dengan sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang tersusun dari delapan buah ARM Cortex A-53 dengan struktur 64-bit yang mumpuni serta menyajikan kecepatan clock 1GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan sebuah RAM jenis LPDDR4 dengan kapasitas 2GB. Selain itu disematkan pula sebuah hardware pengolah grafis Adreno 405 yang sangat baik.

Sementara untuk penyimpanan data, sebuah modul memori dengan besar 16GB telah tersedia dan bisa diperluas hingga 64GB dengan slotMicroSD yang tersedia. Mungkin spesifikasi prosesor dan hardware inilah yang membuat HTC One M8s sedikit lebih murah karena memang spesifikasi yang disematkan berada di bawah HTC One M8. Tapi jangan khawatir, spesifikasi HTC One M8s ini sudah sangat mumpuni untuk aplikasi-aplikasi berat.

Layar HTC One M8s

Di sisi layar, HTC One M8s membawa layar IPS dengan bentang 5inci yang telah dilengkapi dengan resolusi full HD dan kepadatan piksel yang mencapai 441ppi.

Kamera HTC One M8s

Untuk kamera, yang disematkan sebagai kamera utama berkekuatan 13MP dengan autofokus dan LED flash serta sebuah kamera depan dengan resolusi 5MP. Kedua kamera ini mampu menyajikan foto dan video dengan kualitas terbaik, tak kalah dari kakaknya One M8.

Konektivitas dan fitur lain HTC One M8s

Untuk konektivitas, HTC One M8s telah dibekali fitur yang kurang lebih sama dengan kakaknya yaitu mulai dari slot SIM yang mendukung jariingan 3G HSPA hingga 4G LTE, GPS, berbagai fitur Wifi, microUSB, bluetooth, dan juga sebuah baterai dengan kekuatan 2840mAh. Sementara itu OS yang dijalankan HTC One M8s juga telah Android Lollipop. (Tedi)

Baca juga artikel

Empat Smartphone di Bawah Dua Juta Tantang Xiomi Redmi 2, Mana yang Anda Pilih?

Xiaomi Redmi 2 Muncul, Berapa Harga Ponsel Xiaomi Lainnya?

Smartphone Asus, Samsung dan Lenovo yang Asyik Buat Main Game

Artikel Lainnya

Komentar