Wah, Tablet 7 inci Quad Core Cuma Rp. 600an Ribu

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 07 Apr 2015 | 14:38

Tablet lokal buatan SPC (PT. Supertone) ini menyasar konsumen kelas bawah dengan mengunggulkan harganya yang super murah. SPC P1 Nuvo dibanderol dengan harga sekitar 600 ribuan saja. Namun Anda jangan terkecoh dengan harganya yang super murah karena SPC P1 Nuvo dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik. Untuk detailnya, silahkan Anda baca ulasan berikut ini.

Layar

SPC P1 Nuvo hadir dengan layar yang cukup impresif berukuran 7 inci dengan resolusi standar 480 x 800 pixels serta dibalut casing plastik berkualitas belapis glossy yang menjadikannya makin cantik. Selain itu bentuk keempat sisi membulat membuat SPC P1 Nuvo tambah elegan. Layar tersebut telah mendukung multitouch dan bekerja cukup responsive, apalagi telah menjalankan OS KitKat.

Prosesor

Dari sisi hardware, SPC P1 Nuvo membawa sebuah prosesor quad core dengan clock speed 1,5GHz yang dipadukan dengan sebuah RAM 512MB, sehingga kuat menjalankan aplikasi kelas menengah. Sementara itu untuk penyimpanan data telah tersedia ROM 8GB yang masih bisa diperluas dengan microSD dengan slot MicroSD yang telah disediakan.

Kamera

Jika Anda suka berfoto, SPC P1 Nuvo dibekali dual kamera yang sayangnya berkualitas pas-pasan, yaitu kamera utama 2,3MP tanpa autofokus dan LED flash serta kamera depan dengan resolusi VGA. Jika Anda hendak memotret, pastikan Anda berada di luar ruangan dengan banyak cahaya.

Konektivitas dan Fitur Lain

Anda tak akan mendapati Slot SIM pada SPC P1 Nuvo, namun sebagai gantinya Anda bisa memanfaatkan fitur WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, microUSB 2.0 serta sebuan USB on-the-go. Fitur-fitur pendukung lain yang hadir pada perangkat ini antara lain adalah sensor accelerometer, multimedia player, beberapa aplikasi game dan tentunya aplikasi Google Service seperti Google Play Store, Google+, Gmail, Google Music, Google Books, Hangout dan YouTube. Untuk pengoprasian, SPC P1 Nuvo dibekali dengan baterai 2100mAh. SPC P1 Nuvo hadir di berberapa toko online seperti Lazada dengan harga 599 ribu rupiah saja, Anda tertarik? (Tedi)

Baca juga artikel

Adu Spesifikasi: Meizu Blue Charm (M1) vs Xiaomi Redmi 2

Empat Smartphone di Bawah Dua Juta Tantang Xiomi Redmi 2, Mana yang Anda Pilih?

Empat Pilihan Tablet Berlayar 7 Hingga 8 inci, Mana yang Anda Suka?

Artikel Lainnya

Komentar