K-Touch Hexa, Smartphone Murah Cuma Rp.1,5 juta Berprosesor 6 Core

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 07 Apr 2015 | 14:30

Vendor K-Touch sudah lama bermain di dunia smartphone. Pabrikan asal Tiongkok ini pun sudah menelurkan produk-produk berkualitas nan terjangkau. Baru-baru ini hadir smartphone bernama K-Touch Hexa yang bermain dikelas menengah, hanya saja tidak seperti ponsel sejenisnya yang dibekali dengan prosesor quad core, smartphone ini dibekali dengan enam buah inti prosesor yang tentu saja akan jauh lebih cepat kerjanya daripada yang hanya empat inti. Anda penasaran dengan produk K-Touch yang akan segera masuk ke Indonesia ini? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

Layar

Tampilan muka K-Touch Hexa diperluas 5 inci yang dibekali pula dengan resolusi yang menawan yaitu HD 1280 x 720 pixels dengan jenis layar adalah TFT. Layar ini cukup responsive dan juga menyajikan  kinerja yang halus. Walaupun jenis layar yang dipakai masih TFT, namun layar tersebut dilapisi kaca Asahi yang mempunyai kemampuan sebanding Gorillla Glass. Layar tersebut dibalut casing yang terbuat dari plastik berkualitas  berukuran 145,8 x 71,3 x 7,98 mm. Daya tarik lainnya ialah fitur casing yang bisa diubah dengan berbagai warna seperti Kuning, Orange, Hitam, dan merah jambu.

Prosesor dan Hardware

Peranglat keras K-Touch Hexa terdiri dari prosesor Hexa core 1,5GHz. Ini cukup menarik, biasanya smartphone di kelas menengah dibekali prosesor quad core saja. Chip Hexa core yang dibawa K-Touch Hexa mempunyai clock speed 1,5GHz cukup baik menunjang kinerjanya.. Prosesor tersebut dipadukan sebuah RAM 2GB dan juga memori internal 16GB serta mesin grafis Mali-450 MP4.

Kamera

Keutuhan akan pengambilan gambar sudah menjadi standar smartphone saat ini, tak heran jika semua smartphone yang hadir kini dibekali dual kamera. Pada K-Touch Hexa resolusi 8MP dilengkapi lampu kilat, lensa autofocus dan untuk kamera depan ada kamera 5MP.

OS dan Konektivitas

K-Touch Hexa menjalankan OS Android KitKat dan  tak ada informasi jika OS ini bisa diupgrade nantinya. Terdapat dua buah slot SIM yang keduanya mendukung koneksi GSM dan HSDPA secara bersama-sama. Kelengkapan koneksinya mendukung semua turunan Wifi mulai dari Wifi 802.11, WiFi Hotspot, WiFi Direct, WiFi display, dan Bluetooth 4.0 yang telah mendukung A2DP, dan USB on-the-go untuk keperluan transfer data. Berbagai fitur standar Android yang sudah terpasang didukung dengan baterai berkekuatan 2200mAh.

K-Touch Hexa akan segera masuk ke Indonesia dan kabarnya akan dijual dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah saja. Saat ini sudah ada sesi pre-order di Lazada, namun untuk perbandingan harga terbaik, silahkan cek Pricebook.co.id. (tedi)

Baca juga artikel

Adu Spesifikasi: Meizu Blue Charm (M1) vs Xiaomi Redmi 2

Empat Smartphone di Bawah Dua Juta Tantang Xiomi Redmi 2, Mana yang Anda Pilih?

Empat Pilihan Tablet Berlayar 7 Hingga 8 inci, Mana yang Anda Suka?

Artikel Lainnya

Komentar