Lenovo Siap Boyong Penerus A6000 ke Indonesia Cuma Lebih Mahal

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 07 Apr 2015 | 14:04

Belum lama Lenovo meluncurkan Lenovo Seri A6000, kini sudah akan disusul dengan penerusnya, Lenovo A7000. Ada hal yang cukup menarik dari perangkat smartphone untuk pasar mid range ini, yaitu dibekali mesin dengan kinerja yang sangat mirip dengan Lenovo K3 Note yang juga belum lama ini diperkenalkan ke publik. Ada beberapa kelebihan lain yang akan membuat Anda  tertarik dengan Lenovo A7000, untuk detailnya, berikut ulasan yang dirangkum dari beberapa sumber.

Layar

Lenovo A7000 hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dengan jenis layar IPS yang telah beresolusi full HD 1280 x 720 piksel. Layar bersolusi tinggi ini semakin sempurna dan semakin nyaman untuk mata karena mempunyai kepadatan piksel yang mencapai 267ppi.

Hardware

Lenovo A7000 juga dibekali prosesor yang tak kalah dari K3 Note yang baru saja diluncurkan, yaitu prosesor 64-bit MT6752M buatan MediaTek yang tersusun dari delapan inti ARM Cortex-A53 dengan clock speed 1,7GHz. Kinerja prosesor kelas atas ini semakin mantap dengan tambahan RAM 2GB serta sebuah mesin grafis high end Mali-T760. Anda tak akan mendapati lag ataupun delay pada  tampilan layar, bahkan saat Anda memainkan game berat sekalipun. Untuk media penyimpanan internal, Lenovo menyisipkan memori sebesar 8GB yang jika dirasa kurang masih bisa ditambah dengan microSD.

Kamera

Lenovo A7000 Dibekali pula dengan dual kamera yang masing-masing berkekuatan 8MP sebagai kamera utama dengan tambahan autofokus dan LED flash , serta sebuah kamera 5MP sebagai kamera sekunder di bagian depan perangkat.

Sistem Operasi dan Konektivitas

Pada Lenovo A7000 terinstal OS Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan Vibe UI khas buatan Lenovo. Untuk konektivitas, Lenovo A7000 memberikan 2 buah slot SIM dengan dukungan koneksi data di jaringan GSM / 3G HSDPA / 4G LTE, jadi Anda tak akan pernah ketinggalan update dari akun medsos Anda. Jika ada jaringan wifi, Anda bisa juga memanfaatkan fitur Wifi yang ada, begitu pula dengan Bluetooth, USB 3.0, audio jack, FM, GPS, serta fitur audio istemewa, Dolby Atmos. Untuk menjalankan perangkat yang katanya akan dijual dengan harga $170 atau 2,2 juta ini maka sebuah baterai dengan kekuatan 2900mAh telah disediakan. Kita tunggu saja kehadiran perangkat ini di Indonesia. (tedi)

Baca juga artikel

Adu Spesifikasi: Meizu Blue Charm (M1) vs Xiaomi Redmi 2

Empat Smartphone di Bawah Dua Juta Tantang Xiomi Redmi 2, Mana yang Anda Pilih?

Empat Pilihan Tablet Berlayar 7 Hingga 8 inci, Mana yang Anda Suka?

Artikel Lainnya

Komentar