Tablet Surface 3 Dirilis Dengan Chipset Intel Cherry Trail

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 01 Apr 2015 | 18:23

Awal Maret yang lalu, Microsoft kembali meluncurkan tablet dari keluarga Surface, Microsoft Surface 3 untuk menemani Surface Pro 3 yang telah lebih dulu hadir. Tablet hybrid Surface 3 ini bisa dipergunakan sebagai tablet dan juga sebagai notebook. Microsoft membekali tablet Surface 3 terbaru ini dengan beberapa fitur yang sebelumnya tak ada pada tablet Surface 2. Anda penasaran? Berikut ulasan seperti termuat di Wired.

Microsoft Surface 3 hadir dengan sebuah layar yang terbilang standar untuk kelas tablet hybrid, yaitu layar 10,8 inci dengan resolusi yang cukup menawan, yaitu 1.920 x 1.280 pixels. Layar ini mampu menyajikan gambar dengan detail yang tinggi, kecerahan yang pas, serta sangat nyaman, bahkan saat dipergunakan pada kondisi banyak sinar.

Untuk prosesornya, Microsoft membekali Surface 3 dengan sebuah chipset terbaru buatan Intel yaitu Intel Atom X7 Cherry Trail yang memberikan kinerja maksimal pada tablet tersebut. Prosesor pada Surface 3 dikombinasikan dengan dua varian RAM yaitu RAM 2 GB dan RAM 4 GB. Surface 3 dengan varian RAM 2 GB dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 64GB, sementara Surface 3 versi RAM 4GB mempunyai media penyimpanan sebesar 128 GB.

Pada bagian belakang terdapat kamera dengan kekuatan 8 MP dan pada bagian depan ada kamera dengan kekuatan 3,5 MP. Untuk audio, Surface 3 dibekali pula dengan Dolby Pro speaker dan headphone jack. Fitur-fitur lain yang ada pada body Surface 3 antara lain adalah satu port USB 3.0. sebuah slot MicroSD, audio jack, Mini Display Port, serta sebuah baterai dengan kekuatan 10 jam. Terdapat pula back-lit Type Cover (tombol fisik) dan Touch Cover (tombol sentuh) serta sebuah stylus untuk memudahkan pengoprasian.

Tablet yang hanya berbobot 1,37 pound atau sekitar 0,62kg ini akan dijual dengan harga sekitar $499 atau sekitar Rp 6,5 jutaan dan belum termasuk keyboard yang dipergunakan saat Anda memposisikan Surface 3 sebagai sebuah notebook. Belum ada info kapan Surface 3 dengan Cherry Trail ini akan masuk ke Indonesia, kita tunggu saja. (Tedi)

Baca juga artikel

5 Ponsel Asus Terbaik Harga di Bawah Rp 2,5 juta dan Pesaingnya

BLAUPUNKT Sonido X1+, SoundPhone dengan Prosesor Octa Core

Bagaimana Nasib Samsung Galaxy S6 Usai Direndam Air, Digoreskan Kunci dan Dipukul

Artikel Lainnya

Komentar