VAIO Phone, Smartphone Pesaing Sony Xperia Mirip Nexus 4

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 17 Mar 2015 | 15:14

Nama VAIO memang lekat dengan Sony. Brand ini selalu identik dengan PC dan laptop dengan nama Sony Vaio. Namun, nama itu kini hanya masa lalu. VAIO telah lepas dari Sony. Brand yang muncul pertamakali pada tahun 1996 ini  kini bernama VAIO Corporation, sebuah perusahaan manufaktor PC dan Laptop.

VAIO Corporation kemudian mengekspansi pasar dengan ikut terjun diranah mobile. Perusahaan ini kini memproduksi sebuah smartphone Android dengan nama Vaio Phone. Kehadiran produk ini tentu saja akan membuat Vaio bersaing dengan Sony yang diranah mobile terkenal dengan brand Xperia-nya. Lantas, seperti apa Vaio Phone ini?

VAIO Phone merupakan smartphone bentuknya mirip Nexus 4. Bentuk dan desainnya memang sangat mirip dengan LG ataupun Google Nexus. Yang membedakan mungkin logo yang terpampang di bodinya. Logo yang tersemat di smartpone ini adalah logo VAIO yang sudah banyak dikenali. Ini berarti VAIO tidak mengubah logo mereka.

Bagaimana dengan spesifikasi smartphone ini? VAIO Phone dibekali dengan dapur pacu prosesor empat inti dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesornya ini didukung dengan RAM 2 GB. Kombinasi ini tentunya membuat VAIO Phone sebagai smartphone yang cukup tangguh dalam menjalankan berbagai program dan aplikasi. Penggunaan banyak aplikasi juga sangat memungkinkan karena RAM yang besar sudah tersemat di VAIO Phone ini.

Smartphone dengan ketebalan 7,9 milimeter ini mengusung dimensi layar 5 inci. Layarnya mengusung resolusi 720p.  Sebuah spesifikasi layar yang sebenarnya biasa dan banyak ditemukan di smartphone lainnya. Sementara itu, untuk memotret gambar, VAIO menyematkan kamera 13 MP yang tentunya dapat menghasilkan gambar dengan kualitas baik.

VAIO Phone ini sendiri akan dijual di Jepang pada tanggal 20 Maret 2015 dengan harga US$ 420 atau sekitar Rp 5,5 juta.  Untuk memasarkan produk ini, VAIO bekerjasama dengan operator Jepang bernama B-Mobile. Namun, kerjasama ini dianggap kurang bagus mengingat B-mobile bukanlah operator besar. Harga banderol VAIO Phone juga dianggap terlalu mahal. Alasannya karena VAIO baru masuk diranah ini dan brand-nya masih melekat dengan produk PC dan laptop.

Baca juga artikel

Ini Varian Zenfone 2 yang Masuk ke Indonesia

Microsoft Lumia 640 XL, WindowsPhone Dalam Kepungan Android

Rumor Peluncuran Flagship Lenovo Terbaru Vibe Z3 Pro di 23 Maret

Artikel Lainnya

Komentar