Bocoran Samsung Galaxy S6 Active, Kokoh Bertenaga

Oleh Alena Yulitta on Senin, 16 Mar 2015 | 15:50

Walaupun baru saja meluncurkan duo Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung sepertinya masih mau memanjakan konsumenya dengan varian baru Galaxy S6 yaitu Galaxy S6 Active (SM-G890) yang memiliki desain yang benar-benar berbeda dari dua kakaknya yang baru saja diluncurkan 2 Maret lalu di WMC 2015. Mungkin Anda akan setuju jika Galaxy S6 Active adalah perangkat yang kokoh bertenaga. Anda penasaran, berikut bocoran Galaxy S6 Active yang dikutip dari Gsmarena.com.

Layar dan Desain

Seperti bisa diduga, layar yang dibawa Galaxy S6 Active berukuran sama dengan kedua akaknya, yaitu 5,1 inci, padahal banyak konsumen berharap jika S6 Active akan membawa ukuran layar yang sedikit lebih besar, 5,5inci. Resolusi yang dibawanya juga sama yaitu QHD atau 2.560 x 1.440 piksel. Layar yang lumayan besar tersebut “seharusnya” dibalut casing yang kokoh, persis seperti pendahulunya Galaxy S5 Active. Dimensi Galaxy S6 Active adalah 146,9 x 73,6 x 8,8 mm, sedikit lebih bongsor dari Galaxy S6.

Seperti terlihat pada gambar, Galaxy S6 Active diprediksi akan menggunakan casing berpelindung (rugged case) untuk menambah daya tahan perangka terhadap goncangan, resik jatuh, dan kerusakan yang lain, sesuai dengan peruntukannya, yaitu perangkat bagi orang yang super ‘active’. Walaupun begitu, nantinya Galaxy S6 Active juga akan hadir dengan varian non-rugged case.

Hardware

Bocoran menyebutkan bahwa Galaxy S6 Active akan dibekali dengan spesifikasi yang sama seperti Galaxy S6, yaitu Exynos 7472 SoC yang dipadukan dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB, namun tak ada info mengenai kehadiran slot MicroSD di perangkat ini. Mengingat di Galaxy S6 tak ada slot microSD, maka besar kemungkinan perangkat ini juga tak akan membawa slot microSD.

Kamera dan Baterai

Kamera yang akan dijejalkan pada Galaxy S6 Active juga kurang lebih sama seperti galaxy S6, yaitu kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP dengan berbagai fitur fotografi terkini. Untuk pengoprasian, Galaxy S6 Active dibekali dengan baterai (namun tidak Anda info apakah baterai yang dipakai adalah removable/non-removable) yang tergolong besar, yaitu 3.500mAh. Anda penasaran? Saya juga, jadi kita tunggu saja.

Baca juga artikel

Ini Varian Zenfone 2 yang Masuk ke Indonesia

Microsoft Lumia 640 XL, WindowsPhone Dalam Kepungan Android

Rumor Peluncuran Flagship Lenovo Terbaru Vibe Z3 Pro di 23 Maret

Artikel Lainnya

Komentar