Acer Liquid Jade Z Ramaikan MWC 2015

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 05 Mar 2015 | 11:38

Acer  ternyata juga ikut meramaikan ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol, dengan meluncurkan Acer Liquid Jade Z yang digadang-gadang menjadi salah satu perangkat Moto G Killer. Apakah perangkat yang diperuntukan bagi pasar kelas menengah tersebut setangguh itu sehingga disebut sebagai Moto G Killer, simak ulasan yang diambil dari Recombu ini.

Desain dan Layar

Acer Liquid Jade Z hadir dengan desain yang sangat apik dan juga tipis. Ketebalan Liquid Jade Z hanya sekitar 7,9mm saja menjadikan perangkat ini tak hanya nyaman digenggaman, tapi juga tampak lebih kokoh. Bobotnya yang hanya 120 gram menjadikan Liquid Jade Z sangat cocok bagi Anda yang aktif karena tidak membuat tangan cepat capek saat memegang dan mengoperasikannya dengan satu tangan. Casing kokoh Liquid Jade Z membalut erat sebuah layar dengan ukuran 5 inci dengan resolusi 720p yang cukup cerah dan detil dalam menyajikan berbagai gambar dan juga video. Layar yang dipakai untuk Liquid Jade Z sama persis seperti yang terdapat pada Moto G.

Hardware dan OS

Pada saat diperkenalkan, Liquid Jade Z dibekali dengan OS KitKat 4.4 yang sangat populer bagi pengguna smartphone karena kinerjanya yang sangat halus. Liquid Jade Z juga dibekali dengan chipset Mediatek, Quad core  1,5 Ghz 64 bit dengan dukungan RAM 1 GB. Untuk memori internalnya hanya 8 GB dan untuk penambahan kapasitas bisa menggunakan microSD. 

Kamera dan konektivitas

Liquid Jade Z dibekali pula dengan kamera yang cukup meyakinkan yaitu kamera 13MP pada bagian belakang perangkat yang jelas mengalahkan kamera Moto G yang hanya 8MP saja. Selain itu kamera Liquid Jade Z mempunyai respon yang sangat cepat sehingga langsung bisa dipakai untuk menangkap gambar berbarengan dengan Anda menekan tombol shutter-nya.  Hasil kamera Liquid Jade Z sangat jernih dan jelas, walaupun saat Anda zoom dengan software di PC.

Walaupun Liquid Jade Z adalah perangkat untuk kelas menengah namun kameranya telah dilengkapi juga dengan berbagai fitur seperti panorama mode, HDR, beragam filter, dan juga fitur gourmet untuk memotret makanan kesukaan Anda. Bahkan Anda bisa dengan mudah mengganti filter dan efek kamera tanpa harus masuk ke menu karena sudah ada tombol Favorite Mode Shutter dibawah tombol shutter biasa. Anda bisa mengganti-ganti mode tersebut sesuka Anda sebelum melakukan pemotretan. Sementara untuk kamera depan ada kamera dengan kekuatan 5 MP untuk selfie dan video recording. (Tedi)

Baca juga artikel 

Enam Smartphone Wiko, Warnai Pasar Indonesia

Ingin Tahu Hasil Benchmark Duo Galaxy S6? Inilah Hasilnya

Sony Luncurkan Xperia M4 Aqua dan Xperia Z4 Tablet

Artikel Lainnya

Komentar