BlackBerry Leap dengan Layar 5 Inci Hadir di MWC 2015

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 04 Mar 2015 | 18:52

BlackBerry tak mau ketinggalan untuk meramaikan ajang MWC yang digelar di Barcelona, Spanyol dengan meluncurkan satu lagi perangkat teranyarnya di 2015 ini yang dibekali dengan fitur-fitur istimewa yang belum pernah ada sebelumnya di produk pabrikan Kanada ini. Nama perangkat ini adalah Blackberry Leap.

Secara resmi BlackBerry Leap diumumkan di MWC 2015 dan akan ditujukan untuk segmen konsumen menengah dengan budget yang tak terlalu besar, namun membutuhkan perangkat dengan kinerja andal. Diprediksi banyak konsumen akan tertarik dengan produk teranyar BlackBerry ini karena fitur dan juga spesifikasinya. Anda penasaran dengan spesifikasinya? Inilah ulasan Blackberry Leap yang diambil dari Global.blackberry.com.

Desain dan Layar

Blackberry bukan produsen smartphone kemarin sore, oleh sebab itu mereka memastikan bahwa setiap perangkat yang mereka buat dibekali dengan fitur-fitur terbaik, seperti sebuah layar 5 inci dengan resolusi HD yang menghadirkan gambar yang cukup jernih dan detail, apalagi layar ini mempunyai kepadatan piksel mencapai 294ppi. Layar yang termasuk yang paling besar yang pernah dipakai pada produk Blackberry ini dibalut dengan casing berdimensi 144 x 72,8mm x 9,5 mm dan total berat BlackBerry Leap menjadi 170 gram. 

Hardware

Dibawah casing yang terbuat dari plastik yang berkualitas tersebut, ada sebuah mesin snapdragon S4 Plus dual core Krait 1,5 GHz dengan RAM 2 GB yang cukup membuat kinerja BlackBerry Leap menjadi cepat dan sangat halus. Selain prosesor, dibawah casing BlackBerry Leap juga terdapat media penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas dengan slot MicroSD hingga 128GB.

Kamera dan Fitur Lain

BlackBerry Leap juga mengusung kamera 8MP pada bagian belakang dengan auto fokus dan LED flash, dengan kemampuan merekam video fullHD 1080p@30fps. Kamera belakang tersebut juga mampu melakukan 5x digital zoom dengan hasil yang sempurna. BlackBerry Leap berjalan diatas platform Blackberry 10.3.1 dan tersedia baterai 1,800 mAh yang mampu menghidupan perangkat selama 25 jam terus menerus. Rencananya BlackBerry Leap akan diluncurkan ke pasaran pada April mendatang. (Tedi)

Baca juga artikel 

Enam Smartphone Wiko, Warnai Pasar Indonesia

Ingin Tahu Hasil Benchmark Duo Galaxy S6? Inilah Hasilnya

Sony Luncurkan Xperia M4 Aqua dan Xperia Z4 Tablet

Artikel Lainnya

Komentar