Samsung Galaxy Tab S2, Calon Tablet Terbaik di 2015

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 27 Peb 2015 | 16:21

Samsung dikabarkan tengah bersiap-siap meluncurkan Galaxy Tab S2 yang digadang-gadang akan jauh lebih baik dari pendahulunya yang sukses besar di pasaran, Galaxy Tab S. Menurut website SamMobile, Galaxy Tab S2 akan menjadi iPad Air 2 Killer karena dibekali dengan desain yang lebih apik. Galaxy Tab S2 akan lebih tipis dari iPad Air 2 yang telah sangat tipis 6,1mm dan diprediksi bahwa tab S2 akan dibalut dengan frame metalik yang sexy dan menarik untuk dipandang.

Rumor lain menyebutkan bahwa kandidat tablet terbaik 2015 ini akan hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 8 dan juga 9,7 inci, yang ternyata lebih kecil dari pendahulunya (8,4 dan 10,5 inci).

Perubahan ukuran layar ini mungkin disebabkan oleh salah satu kebijakan yang diambil pabrikan Korea Selatan ini untuk mengubah aspek rasio layar menjadi 4:3 saja. Kebijakan pengubahan rasio layar ini telah diterapkan sebelumnya pada Galaxy Tab A dan Galaxy Tab A Plus. Namun sayang, untuk urusan prosesor yang akan dibawa Galaxy Tab S2 belum ada info sampai sekarang, namun melihat bahwa perangkat Galaxy Tab S2 ini adalah perangkat kelas premium, maka kemungkinan besar kandidat tab terbaik 2015 ini akan mempunyai mesin yang sama seperti Galaxy S6 yaitu prosesor Exynos buatan Samsung sendiri.

Begitu pula dengan RAM, besar kemungkinan RAM yang akan dipakai pada Galaxy Tab S2 ini berukuran 3 GB. Dengan kata lain, kemungkinan besar Galaxy Tab S2 adalah Galaxy S6 versi tab. Namun hal ini hanya akan terjadi jika Samsung tak mengganti processor Galaxy Tab S2 dengan Snapdragon 810 yang dulunya batal menjadi mesin Galaxy S6 karena masalah overheat.

Namun jangan harap Galaxy Tab S2 akan meluncur pada ajang MWCawal Maret ini karena ajang tersebut akan menjadi panggung kehormatan bagi Samsung Galaxy S6. Galaxy Tab S2 kemungkinan besar akan diluncurkan pada akhir Maret atau sekitar April dan Mei tahun ini, kita tunggu saja kehadiran Tab kelas premium ini di Indonesia.

Baca juga artikel

Andromax C2s Unggulkan Sektor Kamera

Ini Hasil Benchmark Android One Mito Impact A10

Empat Hal Ini Diprediksi Bisa Menumbangkan Kesuksesan Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar