Panasonic Toughbook 54, Notebook Tahan Banting

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 27 Peb 2015 | 15:15

Panasonic tentu bukanlah satu merek yang asing bagi masyarakat Indonesia karena terkenal dengan berbagai produk peralatan rumah tangga yang berkualitas. Panasonic juga telah beberapa kali mengeluarkan produk notebook, salah satunya adalah Panasonic Toughbook 54, yang merupakan penerus  seri 53 yang diluncurkan tahun lalu dan mendapat banyak perhatian positif dari para pengguna laptop kelas profesional karena dibekali fitur tahan banting, penasaran? Lihat ulasan berikut.

Desain kokoh dengan layar lega

Panasonic Toughbook 54 didesain dengan bentuk yang unik yang merefleksikan kekuatanya, yaitu desain bergaya koper mini. Desain yang apik ini membuatnya tak rusak ketika Anda tak sengaja menjatuhkanya dari ketinggian tiga kaki (sekitar 1 Meteran).

Selain desain yang unik, Toughbook 54 juga dibekali dengan sertifikasi MIL-STD-810G dan IP5 yang membuktikan ketangguhannya ketika dijatuhkan dan fitur tahan air. Dimensi Toughbook 54 adalah 21,18 x 34,54 x 3,05 cm dan berat hanya 1,9KG membuatnya sangat mudah dibawa kemana-mana.

Terlebih lagi Toughbook 54 membawa layar yang cukup lega yaitu 14 inci dengan dua varian resolusi yang bisa Anda pilih yaitu non-IPS HD 1366 x 768 piksel atau layar IPS Full HD 1920 x 1080 piksels dan keduanya dibekali pula dengan fitur anti-glare dan anti-reflective.

Mesin yang tangguh

Toughbook 54 tak akan disebut tangguh tanpa mesin yang tangguh pula. Di dalam balutan desain berbentuk koper, terdapat processor Intel core i5-5300U vPro dengan clock speed 2,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta menjalankan OS Windows 8.1 Pro 64 bit.

Sementara untuk mesin grafisnya, Toughbook 54 dibekali dengan Intel Graphic 5500. Kinerja processor i5 buatan Intel disempurnakan dengan media penyimpanan SSD 256 GB atau varian HDD 1TB serta sebuah keyboard dengan spill-resistant yang anti tumpahan air dan kotoran.

Fitur hebat baterai kuat

Tak akan menyesal Anda membeli Toughbook 54 ini karena telah dibekali fitur yang lengkap  untuk menunjang segala aktivitas Anda, baik pekerjaan, hiburan, maupun hobi Anda.

Di perangkat ini telah terdapat Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth, 4G LTE multi carrier, Contactless SmartCard/NFC reader, 2 buah port USB, Rugged Fischer USB, SDXC, DVD Drive, Ethernet, HDMI, VGA, Serial, PC Card, Headphone/Mic, dan Dock Connector.

Sebuah webcam full HD 1080p terdapat tepat diatas layar untuk panggilan video/chatting dengan YM, Skype. Untuk menjalankan itu semua ada baterai yang kuat 11 jam dan ada baterai tambahan  yang memperpanjang daya tahan hingga 18 jam. Semuany bisa Anda beli dapatkan dengan membayar $1499 atau sekita 18 jutaan dengan fasilitas garansi 3 tahun.

Baca juga artikel

Andromax C2s Unggulkan Sektor Kamera

Ini Hasil Benchmark Android One Mito Impact A10

Empat Hal Ini Diprediksi Bisa Menumbangkan Kesuksesan Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar