Wiko Highway 4G, Masuk Indonesia Bermodalkan Chipset Quad Core Nvidia 

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 24 Peb 2015 | 15:54

Satu lagi perangkat produksi Eropa yang akan merambah pasar Android Tanah Air, Wiko Highway 4G. Ponsel ini sendiri akan resmi diluncurkan pada Jum'at mendatang berdasarkan undangan yang dikirim langsung ke Pricebook. Setelah sebelumnya Wiko menjual Wiko Getaway 16 GB di Indonesia secara online (Lazada), kini produsen tersebut akan meluncurkan Wiko Highway 4G yang dibekali dengan fitur-fitur menarik.

Brand asal Perancis ini akan menembus pasar Android Indonesia dengan menawarkan desain yang kokoh, mewah dan juga sangat stylish, sehingga membuat perangkat ini sangat populer di Eropa dan hanya kalah dari Samsung dalam hal penjualan. Casing bodi berukuran 144 x 70 x 7,3mm dan berat hanya 143 gram, Wiko Highway 4G menjadi pilihan banyak orang. Selain karena ukuranya pas di genggaman, juga karena dibekali layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 dan layar yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 2.

Selain itu terdapat juga prosesor yang cukup tangguh yaitu  chipset Nvidia SL460N quad core yang dipadukan dengan RAM 2 GB serta mesin grafis UL GeForce. Terdapat pula memori internal 16 GB dan sayangnya tidak ada slot memori pada perangkat ini.

Daya tarik lain yang bisa menjadikan Wiko Highway 4G sukses di Indonesia adalah dukungan kamera 16 MP dibagian belakang yang dilengkapi dengan LED dan Autofocus serta kamera depan 8 MP. Masih jarang perangkat di Indonesia yang dibekali dengan kamera besar seperti ini (selain Galaxy S4 Zoom yang mempunyai resolusi yang sama). Samsung saja baru akan merilis perangkat smartphone Galaxy S6 dengan kamera 20 MP pada bulan Maret ini (pengecualian untuk Galaxy K Zoom).

Untuk urusan konektivitas, Wiko Highway 4G memiliki fitur standar yang lengkap, termasuk dukungan kepada jarinigan 4G LTE, berbagai fitur WiFi, USB host, microUSB, Bluetooth 4.0, berbagai aplikasi khas Google, berbagai sensor dan banyak lagi.

Di Indonesia, Wiko Highway 4G akan dibekali baterai 2350 mAh dan akan dijual dengan harga sekitar 3,7 jutaan. Jika Anda berminat, tunggu saja kehadiran smartphone mewah made in Perancis beberapa minggu lagi, pasti sudah akan sampai ke Indonesia. (Tedi)

Baca juga artikel

Smartphone Tizen Terayar Samsung Akhirnya Diluncurkan

Huawei Ascend G7 Menawarkan 4G dan Layar Besar

BenQ F52, Gunakan Snapdragon 810 dan RAM 3 GB

Artikel Lainnya

Komentar