Acer Iconia One 7 B1-750, Hadir Dalam Warna Pelangi  

Oleh Alena Yulitta on Senin, 23 Peb 2015 | 18:01

Tak salah kiranya jika menyebut bahwa Acer Iconia One 7 hadir dalam warna pelangi karena tablet ini hadir balutan casing plastik yang tangguh dengan warna Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Ungu, ditambah dengan warna putih dan hitam. Warna-warna yang menarik dan harga yang murah tentu saja menjadi daya tersendiri untuk tablet dengan desain yang menarik.

Hadir dengan layar berbentang 7 inci yang diperkuat dengan bezel yang lumayan tebal membuat tampilan kokoh  tablet yang mempunyai layar berjenis IPS dengan resolusi layar WXGA 1280 x 800 piksel tersebut. Resolusi yang sangat pas dengan kebutuhan dan juga budget tersebut masih lebih baik daripada tablet lain yang menawarkan layar yang lebih besar, namun dengan kualitas, kecerahan, dan akurasi yang berkurang jauh.

Acer Iconia One 7 B1-750 dibekali dengan OS Android KitKat yang terasa kuno di tengah gempuran perangkat lain ber-OS Lollipop. Bahkan ketika Anda menambahkan launcher untuk Google Now, aplikasi tersebut berjalan lambat dan cenderung tidak responsive. Namun jangan khawatir, banyak built-in aplikasi yang bisa Anda nikmati seperti Evernote dan Skype.

Untuk performa, Acer Iconia One 7 B1-750 telah dibekali dengan prosesor buatan Intel dengan teknologi 64-bit, yaitu prosesor quad core Intel Atom Z3735G dengan clock speed 1,33 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB, yang sayangnya kurang mencukupi untuk mengimbangi kinerja prosesor 64 bit tersebut sehingga bisa saja menyebabkan proses start menjadi agak lama dan mengalami lag, selain itu aplikasi juga kurang cepat dibuka dan terkesan lambat dan tak responsive.

Untuk sekedar menambah kelengkapan, Acer Iconia One 7 B1-750 juga dibekali dengann dua buah kamera “biasa” yaitu kamera 5 MP di bagian belakang dan kamera 0,3 MP di bagian depan dan juga media penyimpanan internal 16 GB. Walaupun telah ada slot MicroSD, namun Acer Iconia One 7 B1-750 ini belum menyediakan fitur 4G. Secara umum tablet ini lumayan untuk kegiatan hiburan seperti browsing dan juga untuk kegiatan di berbagai media sosial serta straming dari YouTube, namun jika Anda hendak bermain game berat atau mempergunakan tablet ini untuk membantu pekerjaan Anda, maka pikirkanlah lagi. (Tedi)

Baca juga artikel

Harga Pre-Order Zenfone 2 di Aliexpress Mulai dari Rp3,9 juta

Telkomsel Hadirkan Layanan Potong Pulsa di Google Play Store

ZTE N919D, Smartphone Quad Core Hanya Rp1,4 juta

Artikel Lainnya

Komentar