Acer Liquid Z205, Smartphone dengan RAM 1 GB HargaRp 750 Ribu

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 17 Peb 2015 | 10:37

Perangkat Acer Liquid Z205 baru saja diperkenalkan di Indonesia dan secara resmi telah beredar, dengan dibekali berbagai fitur yang menarik, tentunya selain RAM 1 GB yang masih jarang ditemukan pada smartphone dengan harga di bawah sejutaan lainnya. Ponsel yang diperuntukan bagi pengguna entry level ini jelas tidak murahan karena telah dibekali dengan prosesor dual core buatan MediaTek yaitu MT6572 dengan clock speed 1.0 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB.

Untuk penyimpanan file, smartphone ini juga mempunyai internal storage sebesar 4 GB yang cukup untuk menampung video dan foto hasil jepretan kamera belakang 2 MP yang telah ada pada perangkat ini. Kamera yang hanya satu-satunya tersebut juga dilengkapi dengan auto focus. Jika Anda merasa memori internal 4 GB masih kurang, maka sudah ada slot MicroSD yang dijejalkan ke dalam Acer Liquid Z205 sehingga Anda bisa menambah ruang penyimpanan seluas 32 GB dengan memory external.

Selain itu fitur sound di Acer Liquid Z205 juga cukup menawan karena telah membawa teknologi suara yang dikembangkan oleh DTS Sound. Suara yang dihasilkan oleh speaker menjadi lebih keras dan lebih jernih, jika dipergunakan untuk memutar musik maka suaranya sangat mantap. Fitur lain yang ada pada perangkat ini adalah fitur-fitur unggulan Acer seperti AcerRAPID dan AcerSnapNote.

AcerRAPID adalah fitur yang berupa sebuah tombol di bagian belakang, terletak tepat di bawah kamera. Tombol ini berfungsi untuk berbagai fungsi yang membutuhkan respon cepat seperti menjawab panggilan masuk mengaktifkan kamera, dan menjalankan suatu perintah tertentu dengan hanya satu jari saja.

Sementara itu fitur SnapNote adalah fitur yang diberikan pada Acer Liquid Z205 untuk mempermudah pengguna mengambil gambar slide atau presentasi pada waktu pelajaran di kelas atau pada saat di sebuah seminar tanpa harus mengganggu orang lain dengan suara dan kilatan flash, serta dapat di edit kemudian waktu. Acer Liquid Z205 hadir di Indonesia hanya dibandrol dengan harga Rp. 749.000 saja. (Tedi)

Baca juga artikel

AirDroid 3, Cara Instant Mengoperasikan Smartphone Android dari PC

Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Sony Luncurkan Xperia E4, Apa Bedanya dengan Xperia E3?

Artikel Lainnya

Komentar