Samsung Galaxy Tab A, Hadir Bersama Galaxy S6 Awal Maret 2015

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 13 Peb 2015 | 16:07

Ditengah ramainya rumor kedatangan Galaxy S6 yang akan diluncurkan awal Maret mendatang yang cukup heboh karena memecahkan semua rekor hasil pengetesan dengan AnTuTu Benchmark, Samsung kembali meluncurkan satu perangkat untuk kelas mid level. Perangkat yang diluncurkan ini adalah sebuah tablet yang diberi nama Samsung Galaxy Tab A.

Satu hal yang menarik dari Galaxy Tab A ini adalah hadirnya pena Stylush yang mirip seperti pada Galaxy Note 4, yang merupakan produk flagship Samsung. Tablet ini adalah satu-satunya tablet yang mempunyai Stylush Pen. Dengan desain body yang sedikit kalah dari tablet premium Tab S, Galaxy Tab A tetap tampil menawan dan mewah dengan balutan plastik glossy dengan penempatan tombol dan bentuk sisinya mirip dengan tablet-tablet yang pernah dibuat Samsung.

Galaxy Tab A dibekali dengan sebuah layar 8 inci, yang walaupun sedikit lebih besar dari Galaxy Tab 4, namun hanya memiliki resolusi 1028 x 768, yang lebih rendah dari Tab 4 dengan layar 7 inci dan resolusi 1280 x 800 piksel. Galaxy Tab A mempunyai OS KitKat 4.4.4 yang dijalankan oleh sebuah prosesor Quad Core buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 410 yang telah mengusung teknologi 64bit yang mempunyai kinerja optimal. Kinerja prosesor ini bisa lebih maksimal lagi karena dibekali juga dengan RAM 1,5GB dan sebuah memori internal dengan kapasitas 16GB serta sebuah slot MicroSD.

Galaxy Tab A hadir dengan dua varian, Tab A dan Tab A Plus,  yaitu varian dengan non 4G LTE dan dukungan 4G LTE. Walaupun ada dua versi, namun kedua varian tersebut telah dilengkapi dengan fitur  lengkap yang sama yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.0, dan MicroUSB 2.0.

Tak lupa Samsung juga membekali Galaxy Tab A ini dengan kamera yaitu 5 MP di bagian belakang dan 2 MP dibagian depan. Beragam fitur khas Samsung juga tersedia seperti S-Planner, S-Memo, My Magazine, Kids Mode beserta toko aplikasi bernama GALAXY Apps. Tablet pertama yang mempunyai pena stylus ini dibekali juga dengan baterai 4000mAh dan akan diperkenalkan berbarengan dengan Galaxy S6 pada  Maret mendatang, sayangnya untuk info harga sampai saat ini belum ada. (Tedi)

Baca juga artikel:

AirDroid 3, Cara Instant Mengoperasikan Smartphone Android dari PC

Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Sony Luncurkan Xperia E4, Apa Bedanya dengan Xperia E3?

Artikel Lainnya

Komentar