HTC Desire 626, Siap Saingi Moto G

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 10 Peb 2015 | 18:08

HTC baru saja merilis Desire 626 di negeri asalnya, Taiwan.  Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah ini dibanderol dengan harga $ 189, atau sekitar  Rp2.4 jutaan. Digadang-gadang spesifikasi yang dimilikinya mampu menandingi smartphone Moto G, generasi kedua.

Untuk menyaingi smartphone yang populer belakangan ini (Moto G), Desire 626 telah dibekali layar 5 inci beresolusi 1280 x 720 pixels, prosesor 64 bit, quad core 1,2 GHz dan menggunakan chipset Snapdragon 410.

Selain itu, smartphone dengan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB ini sudah dapat mengakses jaringan 4G LTE, seperti dikutip dari PhoneArena (9/2). Disebutkan pula bahwa akan ada versi Desire 626 yang didukung dengan prosesor octa core, besutan MediaTek untuk pasar Cina.

Dalam balutan warna biru dan putih nantinya, pada handset HTC Desire 626 tertanam kamera 5 MP untuk kebutuhan foto selfie, rekam video dalam format full HD dan resolusi 13 MP sebagai kamera utama yang dilengkapi dengan Back Side Illumination (BSI sensor). 

Pada sistem operasinya, HTC hanya membenamkan Android 4.4.4 Kitkat dengan antar muka Sense 6. Tidak ada kejelasan apakah dalam waktu dekat smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 2.000 mAh ini akan dapat diupgrade ke Android terbaru v5.0 Lollipop.

Dikutip dari Android Central, smartphone ini dijual melalu toko online milik HTC yang berada di Taiwan. Namun, pihak HTC menegaskan akan tetap menjualnya melalui toko-toko retail. Sistem penjualan smartpone online gaya Xiaomi telah diadopsi HTC sejak 4 Februari lalu dengan pertama kali menjual ponsel mid range Desire 816G dan Desire 526G yang memiliki prosesor octa core.

Baca juga artikel:

Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Beberapa Custom ROM Pilihan untuk Perangkat OS Android

Ini Kelebihan Smartphone Android One dari Ponsel Sekelasnya

Artikel Lainnya

Komentar