TV Samsung dengan OS Tizen Siap Menyerbu

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 10 Peb 2015 | 11:51

Samsung benar-benar serius dengan rencananya untuk mengembangkan OS sendiri yang lepas dari Android, yaitu OS Tizen. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran smartphone Samsung Z yang mempunyai OS Tizen beberapa saat yang lalu, dan juga peluncuran berbagai produk audio seperti Omni-Directional 360 Audio dan juga Curved Soundbar. Tak berhenti di situ, Samsung kembali memberdayakan OS buatanya sendiri tersebut ke perangkat TV terbaru yang diluncurkannya beberapa hari yang lalu. Diperkenalkan pada ajang CES yang lalu, akhirnya TV dari jajaran SUHD TV meluncur.

TV dengan OS Tizen ini melengkapi daftar Smart TV yang pernah diproduksi oleh Samsung. Yang membedakan bahwa Smart TV sebelumnya mempergunakan Android maka jajaran SUHD TV ini mempergunakan OS Tizen. Perkenalan secara global dilakukan Samsung di Samsung Forum 2015 di Monaco dengan membawa tiga produk TV OS Tizen yaitu JS9500, JS9000 dan JS8500, dengan ukuran yang bervariasi dari 48 inci hingga 88 inci.

Televisi dengan design yang sangat menawan, hadir dengan bezel yang hampir tak kelihatan membuat Anda seakan-akan melihat gambar secara live. Perpaduan teknologi yang diramu oleh Samsung membuat Anda secara otomatis memadukan semua indra Anda dan untuk menikmati kualitas gambar yang sungguh sensasional yang dipadukan dengan desain yang stylish dan interaksi yang sangat halus dan menyenangkan.

 Menurut penjelasan yang diberikan oleh Robert King, President of Consumer Electronic Samsung, inovasi Samsung tak hanya berhenti disitu saja. SUHD TV ini hanya permulaan dengan kualitas gambar dan suara  yang sangat natural dan sensasional. TV dengan OS Tizen ini memberikan banyak sekali fitur luar biasa antara lain layar berjenis UHD (Ultra High Definition) dengan 1 milyar warna (64 x lipat warna pada televisi biasa). Selain itu terdapat pula Nano-crystal dan Eco-friendly technology  yang membuat efisiensi kerja dan energy yang digunakan semakin maksimal. Sayang, belum ada informasi lebih lanjut berapa harga TV OS Tizen ini maupun kapan akan hadir di Indonesia. Namun, jika Anda tertarik, tunggu saja, mungkin bulan depan sudah hadir di sini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Beberapa Custom ROM Pilihan untuk Perangkat OS Android

Ini Kelebihan Smartphone Android One dari Ponsel Sekelasnya

Artikel Lainnya

Komentar