Gigabyte GSmart Guru GX, Hadir dengan Qualcomm 615  

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 10 Peb 2015 | 10:57

Pernah dengar merek Gigabyte? Pasti pernah, karena merek ini sangat terkenal karena produk motherboard dan juga beragam komponen PC rakitan. Namun jangan salah, Gigabyte kini juga terjun ke dunia smartphone dengan meluncurkan tiga smartphone sekaligus, namun hanya satu yang cukup menarik diulas karena dibekali dengan spesifikasi layaknya ponsel premium, yaitu Gigabyte GSmart Guru GX.

Gigabyte GSmart Guru GX, Hadir dengan Qualcomm 615   

Dengan nama besar yang cukup panjang ini, Gigabyte berusaha untuk melakukan penetrasi kedua ke pasar Android dunia, setelah sebelumnya pada tahun 2005 produsen ini juga pernah meluncurkan smartphone dengan desain yang mirip dengan konsol game. Senjata Gigabyte untuk menembus pasar Android dunia, terutama Indonesia ini didesain dengan sangat apik yaitu casing 139 x 69 x 7 mm yang membalut layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi FullHD yang menawan 1920 x 1080 piksel.

Tak hanya itu, layar 5 inci yang telah membawa teknologi IPS ini juga mempunyai kepadatan piksel yang sangat rapat yairu 441ppi. Material casing yang terbat dari plastic doff dengan sudut-sudut dibuat sedikit mengkotak, mengamankan layar dari benturan, sementara lapisan Corning Gorilla Glass 3 melindungi layar dari goresan benda tajam.

Gigabyte GSmart Guru GX dibekali mesin super yaitu prosesor octa core 64 bit buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 615 yang merupakan gabungan chip quad core 1,7 Ghz Cortex A53 dan quad core 1,0 GHz. Tak hanya itu, untuk memaksimalkan kinerja mesin yang sangat tangguh ini, diberikan dukungan RAM 2 GB dan juga mesin grafis Adreno 405.

Tak lengkap jika smartphone keren tanpa kamera yang keren juga. Untuk lebih menarik minat konsumen, Gigabyte GSmart Guru GX dibekali dengan kamera 13 MP yang sensor gambarnya adalah buatan Sony yaitu Sony Exmor-RS yang masih diperkuat dengan fitur auto fokus, flash, dan perekaman HD. Terdapat juga kamera 5 MP di bagian depan dengan sensor BSI untuk selfie.

Gigabyte GSmart Guru GX hadir dengan dual SIM yang berukuran Nano SIM dan Micro SIM memberikan Anda pilihan tak hanya ukuran SIM namun juga pilihan jaringan dari GSM, HSDPA hingga 4G LTE yang dilengkapi pula dengan WiFi,hotspot, GPS, Glonass, Bluetooth, microUSB, berbagai fitur Google dan fitur-fitur standar lain. Dijejali dengan baterai 2300 mAh yang kuat hingga 14 jam, Gigabyte GSmart Guru GX ini bisa Anda beli mulai Maret tahun ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Beberapa Custom ROM Pilihan untuk Perangkat OS Android

Ini Kelebihan Smartphone Android One dari Ponsel Sekelasnya

Artikel Lainnya

Komentar