Diperbaharui pada Selasa, 10 Februari 2015 | 10:14

Micromax Canvas Tab P666, Masuk Pasar Indonesia

Tablet yang baru saja diperkenalkan di Indonesia ini mungkin masih terdengar asing, namun percayalah bahwa di negara asalnya, merek ini adalah merek favorit yang setiap produknya selalu ditunggu oleh konsumen. Hadir dari Negeri India, Micromax meluncurkan Micromax Canvas Tab P666 yang merupakan tablet untuk segmen entry level. Walaupun didesain untuk entry level, tab buatan India ini mempunyai spesifikasi yang menawan sekelas dengan Zenfone buatan Asus, penasaran, simak ulasannya berikut ini.

Micromax Canvas Tab P666, Menawan dengan Layar 8 Inci dan Intel Processor

Penampakan Luar Micromax Canvas Tab P666 ini cukup menawan karena dibekali dengan layar berbentang 8 inci yang telah membawa teknologi IPS yang mempersembahkan resolusi WXGA 800 x 1280 piksel. Layarnya sendiri telah mampu menampilkan gambar-gambar yang sangat jelas, detail dengan kontras tinggi, namun Micromax masih menambahkan chip Intel Graphics Media Accelerator yang semakin meningkatkan kualitas gambar yang ditampilkan pada layar Micromax Canvas Tab P666 tersebut.

Terbungkus di dalam casing yang tebalnya hanya 7,9 mm,  Micromax Canvas Tab P666 ternyata membawa teknologi yang tak main-main yaitu sebuah OS Android KitKat yang dijalankan oleh sebuah prosesor Intel Atom dengan clock speed 1,2 GHz yang telah mendukung teknologi Hyper-Threading sehingga bisa disandingkan atau justru lebih baik dari prosesor quad core buatan MediaTek atau Qualcomm.

Prosesor yang juga dipakai di produk Zenfone ini semakin hebat kinerjanya karena Micromax menyertakan RAM berkapasitas 1GB dan juga sebuah memori internal 8GB. Karena memori 8GB terlalu kecil untuk aplikasi dan ukuran file jaman sekarang, sebuah slot MicroSD telah dijejalkan untuk Anda pergunakan.

Dukungan memori yang luas ini sangat cocok untuk mengakomodasi dua buah kamera yaitu 5 MP dan 2 MP dimana kamera bagian belakang sudah mempunyai fitur auto fokus dan juga perekaman 1080P HD yang tentunya membutuhkan media penyimpanan yang cukup besar untuk video yang dihasilkannya.

Untuk menunjang kinerja Anda, Micromax Canvas Tab P666 dibekali dengan sebuah Slot SIM yang mampu memberikan koneksi 3G, Anda tak perlu khawatir menjadi orang yang ketinggalan trend yang terjadi di dunia. Apalagi SIM ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan serta SMS. Tak lupa ada juga konektivitas yang lain seperti USB, Bluetooth, WiFi dan berbagai aplikasi built-in khas Micromax Canvas Tab P666 yaitu M! Games, M! Insurance, M! Live, M! Pic, M! Security, Swift Key, True Caller, Hike, Clean master, Dr. Safety dan Book My Show. Tab 8 inci yang dibekali baterai 4000 mAh ini bisa dibeli dengan harga $180 atau sekitar 2 jutaan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Beberapa Custom ROM Pilihan untuk Perangkat OS Android

Ini Kelebihan Smartphone Android One dari Ponsel Sekelasnya

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts