Huawei C199S, Phablet KitKat 5,5 Inci yang Memikat

Oleh Alena Yulitta on Senin, 09 Peb 2015 | 11:42

Walaupun Huawei sering dipandang sebelah mata karena kalah populer dengan vendor senegaranya seperti Lenovo dan Xiaomi, namun vendor asal Tiongkok ini selalu memastikan bahwa mereka selalu menghadirkan perangkat yang bermutu, salah satunya adalah Huawei C199S yang merupakan tablet sekaligus ponsel dengan spesifikasi  yang cukup mengagumkan.

Huawei C199S, Phablet KitKat 5,5 Inci yang Memikat

Hadir dengan layar seluas iPhone 6 Plus, 5,5 inci, Huawei C199S sungguh menjanjikan untuk pengguna entry dan mid range. Layar 5,5 inci yang dibawanya telah mempunyai resolusi HD 1280 x 720 yang terbalut dalam casing unibody dengan ketebalan 7,6mm saja dan mempunyai warna Gold yang elegan serta berbobot 167 gram saja.

Untuk urusan mesin, Huawei C199S, Huawei C199S hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615, quad core 64 bit yang sangat bertenaga. Mesin yang powerful tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB yang cukup luas untuk menjalankan berbagai aplikasi yang ada di atas OS KitKat. Untuk memberikan pengalaman penggunaan yang jauh lebih baik, Huawei menyertakan UI buatan mereka yaitu Emotion UI (EMUI) versi 3.0.

Untuk melayani layar lebar beresolusi tinggi tersebut dan juga untuk memantapkan kinerja dua buah kamera, Huawei C199S dibekali pula dengan mesin grafis Adreno 405. Memori internal 16 GB dan juga slot miscroSD juga telah ditambahkan untuk menyimpan hasik fotografi Anda dari dua buah kamera yang masing-masing berkekuatan 13 MP dengan sensor Sony IMX214 di bagian belakang dan kamera 5 MP di bagian depan. Kamera bagian belakang dilengkapi pula dengan fitur autofocus, LED flash, HDR dan banyak lagi.

Untuk urusan konektivitas, Huawei C199S ini telah mendukung 4G LTE cat 4 yaitu koneksi dengan kemampuan akses internet up to 150 Mbps. Ada juga fitur Wi Fi, microUSB 2.0, GPS, Beidou, FM, berbagai macam sensor, Quick Charge, berbagai fitur Google, dan juga baterai dengan kekuatan 3000 mAh. Karena belum sampai masuk ke Indonesia, maka tidak ada info harga perangkat ini, namun di cina perangkat ini dijual seharga 4 jutaan rupiah.

Baca juga artikel:

Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Beberapa Custom ROM Pilihan untuk Perangkat OS Android

Ini Kelebihan Smartphone Android One dari Ponsel Sekelasnya

Artikel Lainnya

Komentar