Huawei Ascend P8 Hadir dengan  Mesin HiSilicon Kirin

Oleh Alena Yulitta on Senin, 09 Peb 2015 | 11:18

Huawei terkesan terburu-buru dalam meluncurkan perangkat yang digadang sebagai penerus Ascend P7 yang belum ada setahun berada di pasaran. Huawei meluncurkan penerusnya yang diberi nama Huawei Ascend P8 yang mempunyai fitur dan spesifikasi yang lebih tinggi.

Huawei P8 hadir dengan layar yang sedikit lebih besar dari Acend 7, yaitu 5,2 inci (Ascend 7 hanya 5 inci) berjenis IPS dengan resolusi yang Full HD yang menawan. Layar dengan resolusi 1920 x 1080 piksels ini juga telah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang sangat tahan dengan goresan benda tajam. Tampilan Huawei P8 semakin keren dengan frame metal berketebalan 8mm, sehingga selain nyaman di genggam juga tampak sangat elegan.

Menarik perhatian adalah mesin yang dibawa oleh Huawei P8 ini. Jika smartphone lain mempergunakan chipset buatan Qualcomm atau MediaTek, Huawei P8 ini mempergunakan prosesor dengan chipset HiSilicon Kirin 930 dan menjalankan Android terbaru Lollipop. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Huawei memberikan RAM 3 GB untuk memaksimalkan prosesor quad core tersebut dalam menjalankan berbagai aplikasi berat dan game-game favorite Anda.

Untuk menampung berbagai jenis file, memori internal 32 GB telah ditambahkan. Memori seluas ini sangat lapang untuk menyimpan berbagai foto dan video yang Anda jepret dan rekam dengan dua buah kamera pada Huawei P8 ini, yaitu satu kamera berkekuatan 13 MP di bagian belakang dan sebuah kamera 8 MP di bagian depan. Kamera bagian belakang mempunyai fitur LED Flash, autofocus, dan juga fitur perekaman video kualitas full HD 1080p. jika Anda merasa memori internal tersebut masih kurang untuk menyimpan foto dan video jepretan Anda, maka sebuah microSD 64 GB bisa dijejalkan di slot yang telah disediakan.

Walaupun hanya berbekal satu slot SIM card, Huawei P8 memberikan Anda dukungan koneksi mulai dari GSM, HSDPA, dan bahkan LTE. Tersedia juga fitur konektivitas standar lainnya, dan juga fitur-fitur istimewa seperti NFC, DLNA, Compass, Dolby Digital Plus, dan berbagai fitur dari Google. Selain itu Huawei P8 dibekali juga dengan baterai 2600 mAh. Secara keseluruhan Huawei P8 cukup memuaskan dan perangkat ini bisa Anda  tebus seharga $480 atau sekitar 5 jutaan, namun harus menunggu sampai 15 April 2015 untuk peluncurannya di Indonesia.(Tedi)

Baca juga artikel:

Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Beberapa Custom ROM Pilihan untuk Perangkat OS Android

Ini Kelebihan Smartphone Android One dari Ponsel Sekelasnya

Artikel Lainnya

Komentar