ZTE Speed, Android Sejutaan dengan Snapdragon 410

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 29 Jan 2015 | 17:20

ZTE semakin gencar saja untuk merambah pasar Android Indonesia. Tak ingin kalah dari vendor senegaranya seperti Huawei, Xiaomi, dan Lenovo, ZTE mengeluarkan ZTE Speed, satu produk Android murah untuk menekan pasar di Indonesia. Dijual dengan harga sejutaan, ZTE Speed diluncurkan di Amerika terlebih dahulu dengan menggandeng operator Boost Mobile. Namun santer tersiar bahwa nantinya perangkat ini akan dijual secara global, terutama pada pasar-pasar di Asia yang masih banyak konsumennya di segmen entry level.

Tampil cantik dengan casing terbuat dari plastik berkualitas berwarna hitam dengan tekstur Mate di bagian belakang membuat perangkat ini nyaman di genggaman Anda. Seperti biasa, ada tiga virtual button di bawah layar yang berukuran 4,5 inci (tidak ada info lebih lanjut mengenai jenis layar, namun yang pasti touchscreen capasitive).  Di dalam casing plastik yang terkesan elegan tersebut, ada prosesor quad core buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 410 dengan clock speed 1,2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB sehingga Anda bisa bermain game, menjalankan aplikasi dan streaming video tanpa ada lag di gambarnya.

Untuk dukungan konektivitas, ZTE Speed telah mampu mendukung jaringan 4G LTE, ini adalah kelebihan ZTE Speed, dengan harga sejuta telah ada fitur LTE. Jika Anda berada di area yang tak ada LTE-nya, jangan khawatir, ZTE Speed ini juga mendukung jaringan GSM dan 3G HSDPA sehingga Anda akan selalu terhubung ke internet setiap saat. Bahkan Anda bisa melakukan sms dan panggilan telepon serta video calling berkat kamera depan yang berkekuatan 2 MP. Sementara kamera bagian belakang berkekuatan 5 MP dengan fitur autofocus dan LED flash.

Untuk fitur yang lain ada WiFi, Bluetooth 4.0 dan juga microUSB. Fitur standar juga telah ada dan sangat komplit seperti GPS, proximity, radio, dan berbagai macam built-in apps bawaan Android. Untuk menjalankan itu semua, ZTE Speed dibekali dengan baterai 2000 mAh dan di Amerika dijual seharga $99 atau sekitar Rp1,1 jutaan saja, semoga ZTE Speed ini segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat. (Tedi)

Baca juga artikel:

MacBook 12 Inci Tertipis Hadir Akhir Maret 2015

Bocoran Moto G Titan dan Moto E Styx

Asiadroid AF77, Android Murah Bisa Nonton TV

Artikel Lainnya

Komentar