Encore 2 Write, Tablet Windows 8 dari Toshiba

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 23 Jan 2015 | 14:46

Toshiba menggebrak pasar gadget dunia dengan meluncurkan sebuah tablet mid-range dengan OS Windows 8.1 dan pena digital (digitizer pen / stylus). Tablet yang diberi nama Encore 2 Write ini didesain dengan kelengkapan pena digital yang sangat presisi tanpa harus membayar lebih mahal.  Toshiba langsung menghadirkan dua varian Encore 2 Write yaitu untuk kelas menengah dan kelas entry.


Kedua varian tersebut adalah Encore 2 Write 8 inci dan 10,1 inci yang keduanya mempunyai resolusi 1.280 x 800 pixel dengan kepadatan pixel 188 ppi untuk yang ukuran 8 inci dan 149 ppi untuk 10,1 inci. Keduanya hadir dengan OS Windows 8.1 dan mempunyai mesin yang sama yaitu Intel Atom yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan kapasitas memori internal 64 GB. Karena memakai Intel Atom yang hemat daya, dalam sekali isi ulang perangkat ini bisa dipergunakan selama 11 jam terus menerus.

Fitur yang paling istimewa dari Toshiba Encore 2 Write ini tentu saja adalah input pena TruPen yang mempergunakan teknologi pena Active Electrostastics  buatan Wacom yang mempunyai 2.048 tingkatan sensitivitas tekanan yang membuat Anda bisa mengatur tebal tipis goresan pena dengan nyaman, persis rasanya seperti menulis mempergunakan pensil.

Bahkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan TruPen, Toshiba telah menambahkan fitur TruNote yang didesain agar pengguna dengan mudah mencatat, menulis, menggambar dan mewarnai dengan berbagai jenis pena dan warna yang bisa diganti dengan cepat dan mudah.

Toshiba juga telah menambahkan fitur TruCapture, yaitu menambahkan catatan dari buku atau dari papan tulis ke dalam TruNote dengan mempergunakan kamera belakang yang mempunyai resolusi 8MP. Jadi Anda tak perlu repot mencatat, cukup ambil foto dan edit dengan TruNote. Fitur ini sama persis yang ada pada Galaxy Note 4.

Fitur lain yang telah ditambahkan Toshiba adalah fitur TruRecorder, sebuah fungsi perekaman yang bisa membedakan beberapa arah suara yang berbeda dan mampu memperdengarkan satu suara (suara satu orang) dari sebuah percakapan yang diikuti banyak orang dan menampilkan beberapa icon yang mewakili suara setiap orang yang berbeda.

Fitur konektivitas Toshiba Encore 2 Write juga tergolong lengkap, yaitu sebuah port MicroUSB dan microSD card reader yang mampu menampung kapasitas hingga 128GB. Encore 2 Write yang ukuran besar, 10,1 inci juga dilengkapi dengan port Micro HDMI untuk menampilkan gambar pada layar lebar (TV/Monitor). Untuk harga, Encore 2 Write yang kecil dijual dengan harga US$350 sementara yang besar US$400. (Tedi)

Artikel Lainnya

Komentar