Oppo U3, Jegal Zenfone Zoom dengan 4X Zoom dan Octa Core

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 12 Peb 2016 | 11:38

Asus baru saja mengumumkan perangkat yang terfokus pada fitur fotografi, yaitu Zenfone Zoom pada ajang CES kemarin, namun belum sempat perangkat ini beredar, Oppo telah mempersiapkan penjegalnya yaitu Oppo U3, sebuat phablet dengan kemampuan yang lebih baik dari Zenfone Zoom.

Jika Asus hanya memberikan 3X optical zoom pada perangkatnya, maka Oppo U3 akan memilik 4x optical zoom pada kameranya dengan resolusi 13MP, perekaman 4K,dan flash, sementara kamera depan 5MP dengan fullHD resolution flash juga. Jelas saja hal ini akan menjadi ganjalan bagi Asus dalam menjual perangkatnya ke pasaran.

Selain itu, penjegalan Oppo terhadap Zenfone Zoom juga dilakukan pada layar. Oppo U3 akan membawa layar berukuran 5,9 inci yang jelas lebih besar dari Zenfone zoom. Selain itu resolusi yang dibawa oleh layar ini telah full HD yaitu 1080 x 1920 pixel. Bocoran dari salah satu website di Tiongkok menyebutkan bahwa U3 akan berdesain tipis dengan layar IPS dan mengadopsi UI Color OS 2.0 serta Android KitKat sebagai sistem operasinya. Sementara mesin grafis yang dibawanya adalah Mali T760MP2.

Tak hanya itu, mesin Oppo U3 juga diklaim lebih hebat yaitu prosesor octa core buatan mediatek yaitu MT6752 dengan clock speed 1,7GHz dan telah mengadopsi teknologi 64bit. Mesin ini telah mampu menghadirkan video Ultra HD 4K dan juga koneksi internet 4G LTE sampai dengan 150mbps dan juga HSPA up to 42mbps. Kinerja U3 juga sangat bagus karena akan dibekali RAM 2GB dan memori internal 16GB dengan  tambahan 64GB dengan slot external memori.

Fitur lengkap telah tersedia pada Oppo U3 ini yaitu fitur fotografi, fitur suara dengan chipste Audio AK4961 yang menghasilkan suara HiFi, ada juga wifi segala tipe, GPS, bluetooth 4.0, micro USB dan baterai 3000 mAh. Namun sayang tak ada NFC di U3 ini. Selain itu belum ada informasi harga yang pasti untuk perangkat anyar Oppo ini, jadi sedikit bersabar saja karena pasti perangkat ini akan sampai ke Indonesia juga. (Tedi)

Baca juga artikel:

Ini Dia Tablet dengan Dua Sistem Operasi

Empat Aplikasi Chatting Buatan Anak Negeri yang Perlu Anda Ketahui

Cara Menghilangkan dan Menambah Widget di Android

Mito Prime, Tablet 7 Inci dengan RAM 1 GB

Beda Layar Jenis LCD, TFT, IPS LCD, AMOLED dan S-AMOLED

Artikel Lainnya

Komentar