Huawei G628, Smartphone Octa Core 64-bit Harga Murah 

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 13 Jan 2015 | 14:17

Huawei G628 adalah smartphone octa core terbaru yang dibanderol murah oleh Huawei. Smartphone ini dibanderol $160 atau kira-kira sekitar Rp2 juta. Untuk sebuah smartphone dengan delapan inti, harga tersebut tentunya sangat masuk akal. Lalu, bagaimana detail dari smartphone besutan Huawei ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Huawei G628 adalah smartphone dengan tampilan antarmuka Emotion UI 2.3 berbasis sistem Android 4.4 KitKat. Perangkat ini datang dengan layar 5 inci dengan jenis layar IPS LCD. Layarnya mendukung resolusi 1280 x 720 pixels dengan kerapatan 294 ppi.

Yang membuat smartphone ini menarik tampak hanya dari “tenaga” yang dimilikinya. Bermodalkan chipset MediaTek MT6752, smartphone dijamin memiliki kemampuan handal dalam menjalankan berbagai aplikasi dan games berat.

Pasalnya chipset tersebut memiliki GPU Mali-T760MP2 dan prosesor ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,5 GHz. Dengan kombinasi ini, dijamin segala aktivitas penggunaan Android akan berjalan baik meskipun Huawei G628 hanya bermodalkan RAM 1 GB.

Untuk penyimpanan data, ponsel cerdas buatan perusahaan terkemuka dari Tiongkok ini mengandalkan memori internal 8 GB. Kapasitas memorinya juga masih bisa ditambah jika 8 GB terasa kurang besar. Untuk “mewadahi” hal tersebut, Huawei menyediakan slot microSD yang mendukung penyimpanan eksternal hingga 64 GB.

Ponsel pintar yang mendukung penggunaan dual SIM ini sudah dilengkapi dengan port microUSB, Bluetooth, GPS,dan WiFi. Sementara untuk urusan jaringan data, Huawei G628 ternyata mendukung jaringan 3G HSPA dan TD-LTE.

Dengan teknologi konektivitas terbaru ini, tentu membuat Huawei G628 memiliki daya pikat meskipun secara desain, Huawei G628 ini memiliki desain yang terlihat kurang menarik.

Bagaimana dengan kamera? Ada kamera 2 MP yang berfungsi untuk selfie dan video call. Satu kamera lagi adalah kamera yang sudah didukung dengan LED Flash dan autofocus.

Kamera tersebut terletak pada bagian belakang dengan sensor 8 MP. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang tanggal kehadiran smartphone ini di pasaran, termasuk ketersediaannya di Indonesia. (Tedi)

Baca juga  artikel: 

Ini Dia Tablet dengan Dua Sistem Operasi

Empat Aplikasi Chatting Buatan Anak Negeri yang Perlu Anda Ketahui

Cara Menghilangkan dan Menambah Widget di Android

Mito Prime, Tablet 7 Inci dengan RAM 1 GB

Beda Layar Jenis LCD, TFT, IPS LCD, AMOLED dan S-AMOLED

Artikel Lainnya

Komentar