Asus Transformer Book Chi Series, Tablet Dengan Intel Core M Prosesor

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 09 Jan 2015 | 11:03

Ajang CES yang baru saja dibuka di Las Vegas menjadi ajang Asus, vendor Taiwan, ini untuk memanjakan konsumen dengan beragam perangkat-perangkat terbaru buatannya. Sebelumnya Asus telah mengumumkan peluncuran dan penjualan perdana Zenfone 2 dan Zenfone Zoom, kini Asus juga memperkenalkan dan meluncurkan Asus Transformer Book Chi series.

Ada beberapa varian Asus Transformer Book Chi yang diperkenalkan dan akan berada di pasaran pada awal Februari ini. Varian Asus Transformer Book Chi tersebut antara lain adalah T90, T100, dan T300.

Secara umum ketiga tablet yang disertai dengan dock dan keyboard ini mempunyai desain yang tipis, jernih, dan “lighter than the Air”. Dengan design sudut yang menyerupai berlian, Asus Transformer Book Chi sangat elegan. Produk yang utama adalah varian T300 yang mempunyai layar 12,5 inci dan berat 720 gram tanpa dock keyboard.

Sebenarnya perangkat ini tidak “lighter than the Air” karena iPad Air saja beratnya hanya separuh dari T300 ini, dan juga lebih tipis. Asus Transformer Book Chi T300 mempunyai tebal 7,6mm, masih lebih tebal daripada iPad Air.

Versi yang T100 sedikit lebih ringan dan lebih ramping, apalagi yang versi T90 yang hanya berbobot 720 gram sudah termasuk dock untuk keyboard-nya. Asus Transformer Book Chi T300 dibekali dengan layar beresolusi 2560 x 1440 berteknologi TruVivid dengan kepadatan pixel 235ppi, sementara MacBook Air hanya 127ppi. Tak hanya cantik dan tajam, layar Asus Transformer Book Chi T300 juga sangat terang, jelas, dan mendukung sudut pandang yang lebar.

Untuk kualitas suara Anda tidak perlu khawatir karena semua Asus Transformer Book Chi dibekali dengan speaker Asus SonicMaster untuk kualitas suara yang luar biasa. Untuk menjalankan Asus Transformer Book Chi, sebuah prosesor  Intel Core M disematkan ke dalamnya yang membuat perangkat menang telak atas iPad Air 2 saat diuji benchmarking.

Baterai yang dibawa T300 mampu menghidupkan perangkat selama 8 jam dan perangkat ini dijual dengan harga US$699 untuk model FullHD, dan US$ 799 untuk model Quad HD. Sementara varian T100 dijual US$399 dan varian T90 dijual US$299. (Tedi)

Baca juga artikel: 

BLU Studio 7.0, Tablet Buatan Amerika Rasa Korea

5 Prosesor Smartphone Terbaik

Main Game Play Station Tanpa Konsol Cara Samsung

Artikel Lainnya

Komentar