Asus Zenfone ZOOM, Smartphone dengan Laser Auto Fokus dan Foto Makro

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 09 Jan 2015 | 10:19

Asus dengan bangga meluncurkan Asus Zenfone Zoom, sebuah smartphone yang mempunyai penampilan yang seimpresive Zenfone 2, namun dengan kamera yang spesial.

Hampir bersamaan diperkenalkan di ajang CES 2015, Zenfone Zoom dibekali dengan kamera yang tak biasa, walapun sensor yang dibawanya sama saja seperti Zenfone 2, yaitu kamera 13 MP. Yang membedakan Zenfone Zoom dengan Zenfone 2 adalah kemampuan 3X optical zoom untuk mendapatkan foto yang lebih detail dari objek foto Anda.

Smartphone yang mendukung optical zoom masing sangat jarang dan hanya Samsung K Zoom yang menjadi saingan dari Zenfone Zoom ini. Tapi dari penampilan, Asus Zenfone Zoom jauh lebih unggul karena K Zoom sangat besar, tebal dan juga berat, sehingga sebenarnya tak pantas menyandang predikat smartphone, melainkan kamera saku dengan telepon. Asus jauh lebih cantik dengan bentuk yang tak berbeda jauh dengan smartphone premium manapun. Body-nya tetap langsing sexy dan hanya sedikit bagian dari lensa yang sedikit saja menonjol dan permukaan casing bagian belakang.

Kamera 13 MP yang dibawa Zenfone Zoom ini juga dilengkapi dengan laser auto focus, persis sama seperti yang terdapat pada LG G3. Selain mampu melakukan zoom untuk mendapatkan gambar yang jelas dari objek yang jauh, Zenfone Zoom juga mempunyai fitur foto makro yang luar biasa, fitur yang juga terdapat pada Zenfone 2. Anda bisa memotret dari jarak beberapa centimeter saja sehingga foto yang Anda peroleh menjadi sangat detail dan juga eksotik.

Untuk spesifikasi, Zenfone Zoom tidak berbeda jauh dengan Zenfone 2 yaitu layar dengan bentang 5,5 inci berjenis IPS dan resolusi Full HD, sementara mesin yang dibawanya adalah Intel Atom. Belum ada informasi lebih jauh mengenai tipe dan clock speed Intel Atom yang dibawa Zenfone Zoom .

Begitu pula  belum ada informasi yang lebih detail yang lain, karena di ajang CES ini hanyalah perkenalan bukan penjualan. Rencananya Zenfone Zoom akan dilepas dengan harga sekitar $399 atau berada di kisaran Rp 5jutaan pada kuartal kedua tahun 2015 ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

BLU Studio 7.0, Tablet Buatan Amerika Rasa Korea

5 Prosesor Smartphone Terbaik

Main Game Play Station Tanpa Konsol Cara Samsung

Artikel Lainnya

Komentar

Mey Ly Rose 09 Januari 2015 - 14:06
masuk indo kapan ya
Bima Satria 09 Januari 2015 - 18:03
Kayanya nanti barengan sampe zenfone 2 deh sist