Dell XPS 13, Notebook 13 Inci Awet di Baterai  

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 08 Jan 2015 | 15:53

Dell XPS 13 merupakan notebook 13 inci yang pernah keluar pada tahun 2013. Perangkat yang satu ini merupakan sebuah ultrabook yang cukup menarik karena memiliki desain yang elegan dan cukup stylish.

Ultrabook yang satu ini pun cukup banyak dilirik oleh pengguna. Pada tahun 2015, Dell menghadirkan kembali Dell XPS 13 generasi terbaru yang hadir dengan jeroan yang lebih mumpuni. Seperti apa perangkat yang satu ini?

Dell XPS 13 generasi terbaru datang dengan layar 13,3 inci dengan resolusi yang tinggi. Ultrabook ini mengusung layar IPS dengan resolusi 3200 x 1800 piksel. Sebuah resolusi yang tentunya sangat tinggi di kelasnya. Dell juga memberikan pilihan resolusi Full HD, yakni 1920 x 1080 piksel dengan banderol harga yang tentunya lebih terjangkau.

Sebagai sebuah ultrabook, tentunya Dell XPS 13 dibekali dengan prosesor dari Intel. Untuk seri terbarunya ini, Dell menyematkan prosesor Intel dengan kode nama Broadwell.

Prosesor ini merupakan prosesor dengan teknologi terbaru dari Intel. Untuk tipe prosesornya sendiri, Dell memberikan opsi penggunaan Core i3, i5, ataupun i7.

Tentunya penggunaan Core i dengan angka lebih tinggi akan membuat banderol harga perangkat ini menjadi lebih mahal. Selain pilihan tipe prosesor, Dell juga memberikan opsi penggunaan RAM 4 GB atau 8 GB.

Sektor penyimpanan, Dell memberikan tiga pilihan penggunaan SSD atau Solid State Drive. Pengguna bisa memilih konfigurasi 512GB, 256GB  atau yang lebih kecil yakni 128 GB.

Sementara untuk konektivitas, Dell sudah membekali perangkat ini dengan DisplayPort, card reader, WiFi, Bluetooth, backlight keyboard. serta dua port USB 3.0 mini.

Tidak hanya hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Dell XPS 13 juga hadir dengan dua keunggulan. Pertama adalah dimensi perangkat ini yang lebih tipis dibandingkan sebelumnya.

Dimensi ketebalan notebook 13 inci ini hanya sekitar 0,7 inci karena dimensinya yang sangat tipis, perangkat ini juga menjadi lebih ringan. Berat perangkat ini ternyata hanya 2,6 pound atau 1,8 kg.

Keunggulan kedua terletak dari sisi baterainya. Dell XPS 13 dibekali dengan baterai 52 Whr. Dell mengklaim jika baterainya ini bisa memberikan asupan daya agar Dell XPS 13 menyala lebih dari 8 jam. Lebih tepatnya, Dell mengatakan jika perangkat ini bisa menyala hingga 15 jam lamanya.

Dell XPS 13 merupakan notebook 13 inci yang bisa digunakan oleh banyak orang. Perangkat yang satu ini bisa menjadi solusi untuk pengguna yang sering berpergian. Lantas, berapa harga produk ini? Dikutip dari Liliputing, Dell XPS 13 dibanderol mulai dari Rp10 jutaan saja. Sayang, Dell belum mengungkapkan kapan perangkat ini akan muncul ke pasaran.(Tedi)

Baca juga artikel:

BLU Studio 7.0, Tablet Buatan Amerika Rasa Korea

5 Prosesor Smartphone Terbaik

Main Game Play Station Tanpa Konsol Cara Samsung

Artikel Lainnya

Komentar