Liquid Z410, Didukung Prosesor 64 bit Harga Murah

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 08 Jan 2015 | 12:15

Acer tak mau ketinggalan dalam menjajah pasar Android dunia, hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa perangkat Android buatan Acer yang cukup laku, yaitu keluarga Acer Liquid. Tahun 2015 ini rupanya Acer juga akan ikut meramaikan pasar Android dunia dengan kembali mengumumkan satu lagi anggota keluarga Liquid, yaitu Liquid Z410.

Acer memproyeksikan perangkat ini untuk kelas entry level  yang berarti akan dibandrol dengan harga yang murah. Namun yang mengejutkan, Acer membekali perangkat entry level ini dengan prosesor  yang telah mengusung struktur 64 bit yang saat ini sedang didengung-dengungkan oleh Samsung untuk dipasang pada Galaxy S6 miliknya. Namun Anda tak perlu sekaget itu karena sudah diprediksi bahwa di tahun 2015 ini trend smartphone akan berpindah ke prosesor dengan struktur 64 bit yang jauh lebih cepat dari pendahulunya.

Selain membekali Liquid Z410 dengan prosesor quad core 64 bit yang belum diketahui produksi mana, apakah Qualcomm, nVidia, atau bahkan Intel, Acer juga memberikan layar yangcukup lebar untuk perangkat anyar ini yaitu layar IPS dengan bentang 4,5 inci dan telah membawa resolusi qHD (bukan QHD). Layar dengan kualitas qHD ini cukup baik untuk menampilkan gambar-gambar yang cerah dengan kontras yang cukup tinggi.

Selain itu, Liquid Z410 juga dibekali dengan kamera 5 MP yang dilengkapi dengan atuto focus snapper dan LED Flash. Untuk melayani kamera dan layar yang lebar tersebut, Acer Z410 dibekali pula dengan mesin grafis Mali T760 yang berkemampuan baik dalam mengolah pixel gambar dan menampilkannya di layar.

Tak lupa, Acer juga menyematkan berbagai fitur kebanggan perusahaan ini seperti AcerRAPID key yang berguna bagi user untuk mengakses sebuah tindakan yang telah diatur sebelumnya hanya dengan sekali sentuh saja. Ada juga fitur Acer QuickTouch yang menawarkan akses untuk mengontrol smartphone Z410 ini dengan gerakan satu jari saja.

Perangkat Acer Liquid Z410 ini akan mulai diluncurkan oleh Acer pada akhir February atau awal Maret 2015 mendatang dan akan dibandrol dengan harga sekitar US$154 saja, cukup murah kan? (Tedi)

Baca juga artikel:

Sensasi Kamera 3D di Laptop Acer V17 Nitro, Main Game Tanpa Sentuhan

Mengenal Lebih Dekat Kamera Gopro

Jajaran Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

Artikel Lainnya

Komentar