LG G Flex 2, Smartphone Canggih dengan Fitur Self-Healing  

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 08 Jan 2015 | 11:22

Masih ingat G Flex yang diluncurkan LG pada 2013 lalu? Smartphone melengkung tersebut membuat semua orang terkesima dengan segala keunikannya. Kini, LG ingin kembali mengulang kesuksesannya dengan G Flex 2 yang pastinya hadir dengan spesifikasi lebih sangar.

Dibanding pendahulunya, LG G Flex 2 mempunyai dimensi yang lebih compact. Selain itu, bodinya lebih melengkung. LG memang merancang smartphone ini dengan bodi unik tersebut agar lebih mudah digenggam maupun dimasukkan ke saku tanpa rusak.

Tentu saja, keunikan G Flex 2, seperti halnya pada generasi pertama, adalah kemampuan self-healing yang dimilikinya. Tentu saja kemampuan ini membuat smartphone ini amat spesial dimana LG G Flex dapat memperbaiki dirinya sendiri kala tergores.

Pada G Flex pertama, smartphone itu dapat memerbaiki goresan kecil dalam waktu 3 menit. LG meningkatkan kemampuan spesialnya itu pada model G Flex 2 teranyarnya dimana perangkat ini dapat melakukan self-healing hanya dalam waktu 10 detik pada temperatur ruangan.

Perangkat canggih ini memakai layar P-OLED. Resolusi yang ditawarkannya juga lebih tinggi, yakni 1080p, dari pendahulunya. Sebaliknya, ukuran diagonal LG G Flex 2 lebih kecil, yaitu 5,5 inci. Untuk perlindungan ekstra, LG tak menggunakan Corning Gorilla Glass 3, namun dengan memanfaatkan teknologinya sendiri yang disebut-sebut 20% lebih kuat.

Untuk menyuguhkan performa yang mantap, LG mempersenjatai smartphone anyarnya ini dengan Snapdragon 810 serta RAM 2 GB. Perangkat yang berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini pun menyediakan pilihan kapasitas internal storage 16 GB dan 32 GB. Tentunya slot microSD card tak lupa untuk disiapkan.

LG G Flex 2 dibekali dengan kamera belakang 13 MP yang didukung dengan Laser Auto Focus, OIS+ hingga dual LED flash. Untuk bagian depan, terdapat kamera 2,1 MP dengan Gesture Shot. Kamera tersebut sangat cocok untuk mengambil foto selfie secara praktis.

Fitur-fitur lain yang dimiliki LG G Flex 2 adalah konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.1 dengan Apt-X handle wireless connectivity. Pengguna juga dapat memanfaatkan port microUSB 2.0 dengan SlimPort. Gunakan port yang tersedia untuk FastCharge sehingga baterai 3000 mAh miliknya cepat terisi. (Tedi)

Baca juga artikel: 

Sensasi Kamera 3D di Laptop Acer V17 Nitro, Main Game Tanpa Sentuhan

Mengenal Lebih Dekat Kamera Gopro

Jajaran Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

Artikel Lainnya

Komentar