Lenovo P90, Phablet Berprosesor Intel dengan Baterai Besar

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 08 Jan 2015 | 11:03

Lenovo menghadirkan smartphone terbaru mereka di ajang CES 2015. Ada dua produk yang diperkenalkan oleh Lenovo. Pertama adalah Vibe X2 Pro yang memang sebelumnya sudah beredar kabar bahwa Lenovo akan memperkenalkannya di ajang yang berlangsung di Las Vegas ini.

Kedua, adalah Lenovo P90. Berbeda dengan Vibe X2 Pro yang cukup masif beritanya, kabar tentang kehadiran smartphone ini tidak “terendus” media masa. Karena itu cukup menarik jika yang dibahas adalah Lenovo P90.

Apa dan bagaimana Lenovo P90 ini? Smartphone yang satu ini hadir dengan layar 5,5 inci. Layarnya sudah mendukung resolusi tinggi, yakni Full HD 1080p. Hardware yang diusung smartphone ini juga terbilang tinggi, yakni prosesor Intel Atom yang memiliki empat inti. Prosesor quad core dengan arsitektur 64-bit tersebut dapat berlari dengan kecepatan 1,83 GHz.

Tentunya dengan spesifikasi tersebut membuat smartphone yang satu ini dapat diandalkan dalam menjalan berbagai games dan aplikasi dengan lancar. Apalagi RAM yang dimilikinya yakni RAM 2 GB sudah membuat Lenovo P90 menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan dengan lancar.

Smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE ini pun memiliki keunggulan dari sisi kamera. Kameranya hadir dengan resolusi cukup baik, terutama di bagian depannya.

Betapa tidak, Lenovo menyematkan kamera depan 5 MP yang tentunya akan sangat disukai oleh para pecinta selfie. Sementara untuk kamera belakang, Lenovo menyematkan kamera 13 MP yang sudah didukung fitur Optical Image Stabilization dan dual LED flash yang berguna agar hasil foto lebih jelas dan terang.

Kelebihan lain dari Lenovo P90 adalah kapasitas baterai yang dimilikinya. Smartphone dengan memori internal 32 GB ini dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh. Hal ini tentu saja membuat Lenovo P90 termasuk sebagai salah satu smartphone yang hemat daya karena baterainya yang besar.

Sayangnya, dengan baterai yang tinggi dan bentangan layar yang lebar ini membuat Lenovo P90 terlihat bongsor. Tengok saja dimensinya yang mengusung 150 x 77,4 x 8,5 mm dengan bobot sekitar 156 gram.

Terlepas dari bobotnya yang bongsor, Lenovo P90 tetap menarik. Smartphone yang bisa dikatakan sebagai phablet ini memiliki kelebihan dari sisi prosesornya maupun dari kapasitas baterai yang dimilikinya. Sayangnya, Lenovo hanya memperkenalkan produk ini tanpa menyebutkan harga dan kapan produk ini hadir di pasaran, termasuk di pasar Indonesia.(Tedi)

Baca juga artikel:

Sensasi Kamera 3D di Laptop Acer V17 Nitro, Main Game Tanpa Sentuhan

Mengenal Lebih Dekat Kamera Gopro

Jajaran Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

Artikel Lainnya

Komentar