Xiaomi Redmi 2, Si Murah dengan Konektivitas 4G  

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 08 Jan 2015 | 10:43

Belum selesai Redmi 1S menebar pesona di industri smartphone dunia, Xiaomi sudah menyiapkan generasi penerus perangkat fenomenal tersebut. Dengan nama Xiaomi Redmi 2, smartphone ini siap menawarkan segala keunggulannya. Seperti kakaknya, Redmi 1S, tampilan fisik Redmi 2 tetap terlihat sederhana. Bodi ramping tanpa hiasan berlebih membuat smartphone entry level ini begitu minimalis.

Namun, jangan khawatir, meski terlihat simpel, Xiaomi membalut bodinya dengan aneka warna yang cantik, seperti merah muda, kuning dan biru. Tentu saja Xiaomi Redmi 2 juga hadir dalam warna hitam. Selain berbodi singset dan hadir dalam banyak pilihan warna, Redmi 2 pun menawarkan layar berukuran standar, yakni 4,7 inci, seperti pada generasi sebelumnya.

Layar yang dimiliki smartphone terbaru ini berasal dari Sharp dengan teknologi IPS 720p dengan 312ppi. Pengguna pun bisa melakukan pengaturan temperatur warna sesuai keinginan.

Mengenai jeroan si cantik ini, pengguna bisa menikmati kinerja yang memuaskan karena Redmi 2 dibekali dengan chipset Snapdragon 410 CPU Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1,2 Ghz.

Adapun untuk mendukung aktivitas multitasking, smartphone ini dijejali dengan RAM 1 GB. Pengguna dapat menikmati tampilan grafis yang cantik berkat GPU Adreno 306.

Redmi 2 yang menggunakan MIUI 6 ini menyediakan internal storage yang cukup besar. Tersedia ruang sebesar 8 GB yang bisa ditingkatkan dengan memanfaatkan slot microSD card hingga 32 GGB.

Satu hal yang membuat Xiaomi Redmi lebih istimewa dibanding pesaingnya, yakni konektivitas 4G LTE yang dimilikinya. Seperti yang diketahui, belum banyak smartphone entry level yang sudah dibekali dengan konektivitas 4G tersebut. Tak ketinggalan, Xiaomi Redmi 2 memiliki 2 buah kamera, masing-masing 8 MP dan 2 MP di bagian depan serta belakang.

Fitur lain yang ditawarkan perangkat ini antara lain adalah Bluetooth 4.0, Wi-Fi, A-GPS hingga port microUSB yang memungkinkan QuickCharge 1.0. Dengan begitu, tak butuh waktu lama untuk mengisi baterai 2200 mAh yang dimilikinya.

Smartphone ini bisa menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang memiliki dua kartu aktif mengingat Redmi 2 menyediakan dua slot SIM GSM. Tak usah menyiapkan dana besar untuk memboyong Redmi 2 karena harganya hanya $110.(Tedi)

Baca juga artikel:

Main Game Play Station Tanpa Konsol Cara Samsung
Cara Lindungi Email dari Peretasan
Sensor Iris Mata untuk Unlock Ponsel? Baru Viewsonic V55 yang Bisa
Android Samsung dengan RAM 4 GB Sebentar Lagi Hadir

Artikel Lainnya

Komentar