Nokia 215, 29 Hari Tanpa Charging

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 08 Jan 2015 | 10:30

Ponsel tak selalu mampu memuaskan penggunanya. Ketahanan baterai menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki gadget canggih tersebut. Hal itu bertolak belakang dengan ponsel klasik yang menawarkan katahanan baterai hingga berhari-hari.

Ternyata, banyak orang yang merindukan baterai awet ala ponsel lawas dimana perangkat telekomunikasi tersebut tak harus di-charge berkali-kali dalam sehari. Nokia 215 pun hadir untuk mengobati kerinduan tersebut.

Bila Anda tengah mencari perangkat dengan baterai yang super awet, Nokia 215 ini bisa jadi pilihan Anda. Perangkat ini dibekali dengan baterai 1100 mAh yang bisa menjaga ponsel ini tetap on hingga 29 hari pada mode standby.

Seperti pada ponsel candy bar pada umumnya, Nokia 215 tampil dengan keyboard di bawah layar guna memberikan kemudahan kala mengetik pesan. Jarak tombolnya pun diatur sedemikian rupa sehingga nyaman ketika ditekan.

Nokia 215 memang terlihat seperti feature phone biasa. Namun, terdapat banyak aplikasi yang sudah disediakan Nokia untuk membuat pengguna tetap terhubung dengan internet.

Handphone entry level ini mempunyai aplikasi semacam Twitter, Facebook dan messenger-nya. Tak cuma itu, ada pula Bing Search serta Opera Mini yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Untuk internetnya, pengguna dapat mengandalkan konektivitas 2G dan Edge. Layar QVGA 2,4 inci beresolusi 240 x 320 piksel miliknya membuat kegiatan browsing Anda terasa nyaman. Konektivitas tambahan yang ditawarkan Nokia 215 adalah Bluetooth 3.0 untuk mempermudah sharing data.

Perangkat teranyar ini juga dapat digunakan untuk bermain game. Sejumlah game bikinan Gameloft seperti Modern Combat 2 dan Asphalt 6: Adrenaline bisa dimainkan dengan lancar di ponsel ini.

Selain menyuguhkan banyak aplikasi untuk menjelajah di internet serta gaming, Nokia 215 menawarkan kamera 0,3 MP. Memang, hasil bidikannya tak bisa disamakan dengan kualitas yang dimiliki smartphone. Namun, Anda tetap bisa mengabadikan momen seru Anda dengan handphone ini. Anda juga bebas merekam video dengan resolusi QVGA dan 15 fps framerate.

Fitur lain yang disiapkan Nokia 215 antara lain adalah FM radio dan pemutar MP3. Ada juga sebuah slot microSD untuk menambah kapasitas storage ekstra hingga 32 GB. Nokia 215 tersedia untuk single SIM dan Dual SIM. Harga yang ditawarkan pun amat menggiurkan, yakni mulai $30 atau sekitar Rp400ribu-an.(Tedi)

Artikel Lainnya

Komentar