OnePlus Two Hadir dengan Gorilla Glass 4 dan Snapdragon 805

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 08 Jan 2015 | 10:08

Jika pada artikel terdahulu di Pricebook hanya mengabarkan peluncuran OnePlus Two, kini telah bisa dikonfirmasi spesifikasi detail yang akan dibawa oleh smartphone besutan Tiongkok tersebut. Perangkat yang digadang-gadang sebagai “Smartphone Flagship Killer” killer ini memang bukan sembarang smartphone karena dibekali kemampuan yang bersaing dengan smartphone sekelas Galaxy Note 4 dan Nexus 6, tapi dengan harga yang jauh lebih murah.

Hadir dengan layar berukuran 5,5 inci beresolusi full HD 1080 x 1920, OnePlus Two akan tetap menjadi pesaing berat perangkat premium berbagai merek karena telah mempergunakan layar berjenis LPTS LCD yang jauh lebih berkualitas dari layar IPS biasa. Selain itu layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang 2 kali lebih kuat daripada Corning Gorilla Glass 3 dan bisa disetarakan dengan layar safir milik iPhone.

Walaupun hadir dengan dimensi yang lumayan tebal yaitu 152,9mm x 75,9mm x 8,9mm dengan berat 140 gram, namun bezelnya sangat tipis sehingga tampak sangat elegan. Untuk performanya, OnePlus Two ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 805 quad core 2,7Ghz Krait 450 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan mesin grafis Adreno 420 sehingga kinerjanya sebanding dengan Galaxy Note 4 yang menggunakan prosesor yang sama.

Untuk sistem operasinya, OnePlus Two tetap mempergunakan CyanogenMod UI yang mnengadopsi KitLat 4.4.4. sehingga kinerjanya jauh lebih baik daripada KitKat biasa. Jadi Anda bisa berharap bahwa kinerja perangat ini akan melebihi ekspektasi Anda, apalagi telah tersedia pilihan 16GB atau 64GB untuk memori internalnya, dan ada slot memori external juga.

Untuk konektivitas, tersedia FDD-LTE yang menawarkan internet cepat up to 150Mbps dan juga fitur NFC, namun hanya ada satu slot SIM saja yang tersedia di OnePlus Two ini. Namun tenang, telah ada bluetooth 4.1 dengan A2DP, GPS, WiFi direct, DLNA, dan hotspot.

Untuk kamera telah tersedia 2 buah, yaitu 16MP dibagian belakang dilengkapi dengan Dual Tone LED Flash, Touch Focus, face detection, Panorama, HDR, dan fitur perekaman quad HD 2160p@30fps dan juga perekaman slowmotion 20p@120fps dengan audio stereo. Sementara kamera depan beresolusi 5 MP dengan fitur perekaman fullHD. Teknologi kamera ini sama persis seperti pada Galaxy Note 4 milik Samsung.

Untuk baterai, tersedia baterai Li-Po 3300 mAh yang cukup untuk seharian. OnePlus Two hadir dalam warna sandstone black dan silk white. Untuk harganya, yang versi 64 GB dibandrol $538.19 sementara yang 16 GB akan lebih murah sekitar 500 ribuan dari yang versi 64 GB. Anda tertarik? (Tedi)

Baca juga artikel:

Lima Ponsel Dengan Kemampuan Cepat Isi Daya

Duel Sengit Asus Pegasus X002 versus Xiaomi Redmi 1S  

Penasaran dengan iPhone 7? Ini Konsep Penampakan Fisiknya 

Artikel Lainnya

Komentar