Sensasi Kamera 3D di Laptop Acer V17 Nitro, Main Game Tanpa Sentuhan

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 07 Jan 2015 | 15:59

Menjelang ajang Consumer Electronic Show (CES) mendatang, ada banyak perusahaan yang ngebut untuk mempersiapkan produk-produk terbaru mereka untuk diperkenalkan di tahun 2015 ini, salah satunya adalah Acer, yang kali ini sedang mempersiapkan salah satu perangkat andalanya, yaitu laptop gaming dengan kamera 3D yang menawan.

Tak hanya berfungsi untuk menangkap gambar 3D, kamera yang dibekali dengan teknologi Intel RealSense 3D tersebut justru dikembangkan agar para pengguna bisa bermain game tanpa memerlukan mouse, control box dan bahkan tanpa menyentuh apapun juga. Dengan  teknologi Real Sense 3D maka laptop V17 Nitro ini akan menangkap gerak tangan dan tubuh Anda sebagai perintah. Teknologi ini mirip dengan teknologi Kinect pada Xbox.

Tak  hanya itu, teknologi RealSense 3D ini juga mempermudah pengguna dalam mengoprasikan laptop, termasuk membuka website dan berbagai aplikasi tanpa harus menyentuh apapun juga. Laptop besutan Acer ini juga telah mendukung 3D printing yang tentunya sanga berguna bagi mereka yang bekerja di dunia arsitektur dan juga design. Teknologi RealSense ini mempergunakan sensor kamera biasa yang ditambahi dengan sebuah kamera infra merah dan juga sebuah teknologi projector laser infra merah.

Hanya dengan memindai sebuah objek atau bahkan wajah Anda sendiri, Anda kemudian bisa mencetaknya di printer 3D ataupun menyimpannya untuk keperluan editing di masa mendatang. Yang lebih luar biasa, hasil scan 3D wajah Anda bisa dipergunakan untuk mengganti wajah karakter dibeberapa game 3D atau membuat video dengan wajah Anda. Untuk membuktikan kepada Anda bahwa kamera 3D Acer ini sungguh luar biasa, pada V17 Nitro telah disematkan juga beberapa game untuk dicoba, salah satunya yaitu game Warrior Wave. Untuk memainkan game ini Anda hanya cukup menggerak-gerakan tangan di depan kamera saja.

Laptop keren ini mengusung layar besar 17,3 inci yang dipersenjatai dengan prosesor Core i7 – 4710HQ quad core dengan paduan mesin grafis Nvidia GeForce GTX 860M dan didukung dengan RAM 4GB DDR5 VRAM dengan memori internal 16GB dengan dukungan media penyimpanan 128 GB atau 256 GB SSD atau hard drive konvensional 1TB. Rencananya perangkat ini akan meluncur Januari dengan harga yang belum diumumkan, namun sebagai perbandingan, Aspire V17 Nitro Black yang November lalu diluncurkan dibandrol dengan harga US $1,499.99 atau sekitar Rp 19jutaan.(Tedi)

Baca juga artikel:

Lima Ponsel Dengan Kemampuan Cepat Isi Daya

Duel Sengit Asus Pegasus X002 versus Xiaomi Redmi 1S  

Penasaran dengan iPhone 7? Ini Konsep Penampakan Fisiknya 

Artikel Lainnya

Komentar