Philips S398, Quad Core Berlayar 5 Inci Harga Murah

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 06 Jan 2015 | 14:10

Tidak banyak yang tahu bahwa merek produk lampu terkenal, Philips juga memiliki produk ponsel cerdas. Salah satunya adalah Philips S398. Produk yang mengusung desain berwarna hitam ini sudah dipastikan akan meluncur di India. Hal ini terlihat dari terpampangnya produk ini di salah satu situs India.

Philips S398 sendiri mengusung  prosesor dengan chipset MediaTek MT6582m.  Prosesornya memiliki kecepatan 1.3 GHz dengan empat inti di dalamnya. Prosesornya ini akan didukung dengan RAM 1 GB.

Dari spesifikasi prosesornya, tampak bahwa produk ini menyasar segmen pasar menengah ke bawah. Hal ini juga diperkuat dengan memori internal Philips S398 yang hanya mengusung kapasitas 8 GB dengan dukungan microSD hingga 32 GB. Kapasitas ini memang biasanya dapat ditemukan di smartphone kelas menengah.

Smartphone dari Philips ini mengusung layar yang lebar. Produsen asal Belanda tersebut membekali Philips S398  layar 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layarnya yang luas ini mungkin jadi kelebihan tersendiri untuk sebuah smartphone kelas menengah ke bawah.

Spesifikasi lainnya adalah bahwa smartphone ini telah mendukung konektivitas WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan GPS. Philips S398 juga sudah dibekali fitur 3.5mm audio jack dan FM Radio. Smartphone dengan dukungan dual-SIM ini juga telah mendukung konektivitas 3G.

Untuk kamera, Philips S398 dibekali dengan kamera depan 2 MP yang digunakan untuk foto-foto diri sendiri alias selfie. Sementara untuk kamera belakanganya, Philips membekali kamera 8 MP. Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan LED yang tentunya hasil potret dari kameranya ini dapat bersaing dengan kamera lain di kelas yang sama.

Philips S398 juga telah hadir dengan sistem operasi yang sudah disyaratkan untuk saat ini, yakni Android 4.4 KitKat. Sistem operasi ini akan berjalan dengan dukungan daya baterai 2,040 mAh. Sebuah kapasitas yang cukup besar.

Lantas, berapa harga Philips S398 ini? Di India, Smartphone ini dibanderol dengan harga Rs 8550 atau sekitar Rp 1,6 juta saja. Jika menilik harganya yang tergolong murah, ada kemungkinan smartphone ini juga bisa masuk Indonesia dengan harga yang tidak jauh berbeda. (Tedi)

Baca juga artikel:

OnePlus One Sedang Diuji Ditjen Postel

7 Januari Menjadi Hari Peluncuran Tablet Nokia N1

Cara Buat Koneksi Internet Makin Cepat dan Efisien di Android

Samsung Memulai Produksi Chipset dengan RAM 8 GB

Artikel Lainnya

Komentar