LG G3 A, Siap Menggebrak Pasar Android

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 30 Des 2014 | 13:49

LG rupanya tidak  menyia-nyiakan popularitas LG G3 yang telah mendongkrak merek asal Korea Selatan ini ke papan puncak. Setelah menelurkan berbagai varian LG G3, sebut saja seperti LG G3 Beat, LG G3 Stylus, dan LG G3 Screen, sekarang LG hendak meluncurkan lagi varian teranyarnya, yaitu LG G3 A yang memiliki banyak kemiripan dengan LG G3 versi premiumnya.

Dari segi penampilan dan bahan pembuatnya, LG G3 A mirip sekali dengan LG G3 versi premium yang dijual dengan harga sekitar 6 jutaan di salah satu toko rekanan Pricebook.

Kemiripan tersebut jelas terlihat pada desain sudut-sudutnya dan juga adanya tombol pada bagian belakang. Namun karena mengusung layar yang lebih kecil, 5,2 inci, membuat LG G3 A mempunyai bodi yang sedikit lebih kecil 141 x 71,6 x 9,8mm dan berat hanya 146,8 gram.

Selain itu resolusi layar juga tidak quad HD melainkan hanya Full HD saja. Walaupun begitu Anda tidak akan bisa membedakan kualitasnya dengan LG G3 versi premium karena mempunyai kerapatan pixel yang tinggi namun dengan layar yang lebih kecil.

Pengoprasian LG G3 A dilakukan oleh sebuah prosesor quad core Snapdragon 800 2,26GHz Krait 400 yang didukung dengan RAM 2GB dan juga mesin grafis handal Adreno 330. Dengan mesin ini, menjalankan Android KitKat 4.4.2 terasa sangat lancar apalagi telah dibekali dengan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan slot memori.

Memori yang sangat berlimpah ini juga mendukung sekali untuk penggunaan dua buah kamera beresolusi tinggi yang mirip dengan versi premiumnya. Di bagian belakang ada kamera 13 MP dengan teknologi laser auto fokus dan juga OIS. Tak lupa juga ada dual LED flash, sensor kamera berukuran 1/3 inci, face detection, HDR, geo-tangging dan fitur simultaneous video and image recording. Semua fitur tersebut diaktifkan oleh baterai 2610mAh.

Dengan sebuah slot SIM, LG G3 A memberikan Anda koneksi data mulai dari GSM sampai dengan 4G LTE 150Mbps. Selain konektivitas yang lengkap terdapat juga aplikasi khusus milik LG seperti Q Slide Function, Smart LED, Isis Mobile Wallet, Knock Code, Knock On, Qucik memo, Easy Home, dan Guest Mode. Anda tertarik? (Tedi)

Baca juga artikel:

Lima Ponsel Dengan Kemampuan Cepat Isi Daya

Duel Sengit Asus Pegasus X002 versus Xiaomi Redmi 1S  

Penasaran dengan iPhone 7? Ini Konsep Penampakan Fisiknya 

Artikel Lainnya

Komentar